Resmi! UNIS Lepas Mahasiswa KKK di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang

Resmi! UNIS Lepas Mahasiswa KKK di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang



Jurnis.id - Telah berlangsung pelepasan kuliah kerja kemasyarakatan (KKK), acara ini dihadiri oleh Rektor Unis Tangerang, Prof. Dr. H. Mustofa Kamil Dip. RSI., M.Pd., Ketua Yayasan Islam Syekh-Yusuf (YIS), Dr. Ir. H. Yus Firdaus., M.Si., dan Walikota Tangerang, Dr. H. Arief Wismansyah, BSC., M.Kes.

Acara pelepasan ini dimulai pada pukul 08.00 - 11.00 WIB. KKK 2023 mengangkat tema "Sinergitas Penguatan Keberdayaan Masyarakat Dalam pembangunan (Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Lingkungan) dan Pemutakhiran Data Kemiskinan".

Rizal Fahmi, selaku kepala pusat pengabdian masyarakat Unis Tangerang menjelaskan alasan KKK 2023 mengusung tema tersebut, dimana jika ingin membangun masyarakat yang ideal dan berdiri sendiri perlu adanya upaya yaitu sinergitas.
"terkadang kita melihat dimana masyarakat ingin membangun sebuah masyarakat yang ideal maka perlu ada upaya yang sinergitas. Kolaborasi yang kami harapkan dalam penanggulangan persoalan-persoalan seperti kemisikinan atau pengangguran, itu tidak bisa hanya aktor tertentu saja yang terlibat dalam pengentasan persoalan tersebut, melainkan semua pihak harus terlibat," tutur Rizal Fahmi, saat diwawancarai pada Selasa (08/08) Siang

Persiapan KKK 2023 ini dilakukan jauh sebelum waktu pelaksanaan, sehingga tidak ada hambatan yang signifikan.

Selain itu, salah satu peserta KKK 2023 menambahkan harapannya terhadap pelaksanaan KKK tahun ini.
"semoga program KKK 2023 ini yang sudah dipersiapkan bisa berjalan dengan baik, masyarakat bisa merasakan benefitnya, kita bisa memberikan sarana dan prasarana, dan semoga proker yang dipersiapkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Mutia Dewi Junika selaku peserta KKK 2023.


••••
Penulis : Nabila, Essy, Annisa
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer