Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Kembali Meraih Juara 1 Lomba Poster Ilmiah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Kembali Meraih Juara 1 Lomba Poster Ilmiah



Jurnis.id - Eroh Khumaeroh, Mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang berhasil meraih juara 1 pada Lomba Poster Ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (9/8)

Eroh mengatakan bahwa Lomba Poster Ilmiah ini membuat dirinya merasa tertantang dan ingin melatih skillnya, karena tidak hanya memainkan kreativitas bentuk dan desainnya melainkan lebih memperlihatkan karya ilmiah atau hasil penelitiannya.

"Pertama, karena saya menyukai bidang desain grafis dan sering membuat desain, jadi saya tertarik untuk mengikuti lomba tersebut dan merasa tertantang," ujarnya.

"juga baru pertama kali mengikuti lomba poster namun ilmiah. Poster ini bukan sekedar memainkan kreativitas bentuk dan desainnya melainkan lebih menonjolkan isi dari ilmiah tersebut," ucapnya.

"jadi dengan kata lain poster ilmiah itu karya ilmiah/penelitian yang dibuat dalam bentuk poster. Dari situ saya merasa tertarik dan ingin melatih skill saya," tambahnya.

Eroh juga mengungkapkan bahwa dalam proses perlombaan tidak hanya membuat Poster Ilmiah saja, ternyata perlu membuat Video Presentasi Karya Ilmiah juga, lalu di upload di YouTube pada proses lombanya.

"Iyah, 17 - 21 Juli itu penilaian karya internal, 24 Juli pengumuman 10 besar, Alhamdulillah lolos 10 besar, trus yg 10 besar ini disuruh membuat video presentasi karya poster dan diupload di YouTube, 8 Agustus baru pengumuman pemenang," pungkasnya.

Perasaan Eroh ketika mengetahui meraih juara 1 pada Lomba Poster Ilmiah Kompetisi Nasional Fakultas Ilmu Sosial (KOMNASFIS) 2023.

"Senang, bahagia, gak nyangka banget bisa juara 1 dan mengalahkan tuan rumah. Awalnya ngga berekspektasi tinggi, tapi mudah - mudahan masuk 3 besar," ucapnya.

"eh pas pengumuman Alhamdulillah dapet pertama dan bersyukur banget sama Allah, juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga di rumah yg slalu mendoakan dan support, serta teman- teman yang saya banggakan," tambahnya.


•••••
Penulis : Yani
Redpel : Feari
Edit: April 

Komentar

Postingan Populer