KESBANGPOL Kota Tangerang Selenggarakan Penyuluhan Pencegahan Konflik Media Sosial

KESBANGPOL Kota Tangerang Selenggarakan Penyuluhan Pencegahan Konflik Media Sosial



Jurnis.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) menggelar kegiatan penyuluhan “Pencegahan Konflik Sosial Bagi Pelajar dan Mahasiswa”. Acara ini dihadiri oleh Walikota Tangerang, Ketua KPU Kota Tangerang dan Akademisi, Dandim serta Polres Kota Tangerang.

Acara ini diselenggarakan oleh KESBANGPOL bersama panitia dari 17 Universitas di Kota Tangerang. Acara ini ada setiap tahunnya, untuk tahun ini lebih besar karena jumlah audiens yang banyak dan para mahasiswa dari berbagai Universitas pun kerap berpartisipasi.

“Acara KESBANGPOL ini dihadiri lebih 1000 Siswa se Kota Tangerang dan 500 Mahasiswa se Kota Tangerang, dan tentunya ada lagi tokoh elemen masyarakat yang hadir, serta organisasi kepemudaan di Kota Tangerang,” ujar Aulia Akbar Hasibuan, ketua pelaksana.

Tujuan diadakan acara ini untuk mengedukasi kaum muda agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab dari berita-berita yang diakses di media sosial untuk menyerang seseorang maupun kelompok.

Aulia Akbar Hasibuan berharap “dari kegiatan ini kita bisa sama-sama bersinergi membangun kekuatan untuk say no to hoax di Kota Tangerang demi terciptanya Lingkungan Damai dan Harmonis di Kota Tangerang,”.


•••••
Penulis : Feari
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer