Mahasiswa UNIS Kembali Menjadi Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023

Mahasiswa UNIS Kembali Menjadi Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023



Jurnis.id - Mahasiswa UNIS telah lolos menjadi finalis Kang Nong Kabupaten Tangerang pada Minggu, (06/08/23) di Garden Walk Stage, Sumarecon Digital Center.

Perlu diketahui bahwa Kang Nong Kabupaten Tangerang merupakan Duta Pemuda, Budaya, dan Pariwisata Kabupaten Tangerang yang dipilih berdasarkan audisi dan dilaksanakan setiap tahunnya. 

Dalam proses pemilihan Kang Nong tersebut diadakan secara offline atau tatap muka dan terdapat dua audisi, yaitu Tahapan menuju semifinalis, dan Tahapan menuju finalis.

Tiga mahasiswa UNIS berhasil menjadi finalis Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023 yaitu Gerry Febio Kharisma Riskin (FISIP),
Affan Gaffari (FH),
Nazwa Nur Aulia (FISIP).


Nazwa salah satu seorang finalis menjelaskan "Awalnya itu cuma di rekomendasikan untuk mengikuti audisi dan tidak berharap atau tidak merencanakan jangka panjang, tapi alhamdulilah dapet kepercayaan buat lolos jadi finalis," katanya.

Adapun alasan lain Nazwa mengikuti audisi Kang Nong ini "ingin mencoba hal baru dan ingin menantang diri sendiri, bagaimana sih potensi dalam diri saya selain di lingkungan kampus," sambungnya.

Setelah mengikuti audisi ini Nazwa mengaku mendapatkan pengaruh yang cukup signifikan, yaitu rasa kesadaran akan budaya daerah kelahirannya semakin tinggi.

Nazwa berharap setelah lolos menjadi finalis dapat konsisten dengan apa yang sudah didapat, baik dalam segi pembelajarannya, semangatnya, dan kesehatan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik bagi diri sendiri, maupun orang yang terkena dampak disekitarnya.


••••
Penulis : Adi
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer