Mahasiswa Fakultas Hukum Berhasil Meraih Juara II Pada Banten Open Tournament 2023

Mahasiswa Fakultas Hukum Berhasil Meraih Juara II Pada Banten Open Tournament 2023 



Jurnis.id - Dera Mustika Sari, Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum UNIS Tangerang meraih juara 2 pencak silatpada ajang Banten Open Tournament 2023. Perlombaan Banten Tournament ini dimulai dari Tanggal 5 Agustus hingga 6 Agustus 2023.

Pencak Silat yang merupakan seni beladiri dari Indonesia memiliki beberapa teknik serta gerakan yang dapat menjadikan pencak silat sebagai cabang olahraga. (7/8)

Dera memilih pencak silat karena untuk kebugaran tubuh selain itu sebagai pelatih ketangkasan serta kemampuan olah tubuh sebagai perlindungan diri dari kejahatan,menjadi salah satu langkah preventif diri untuk mencegah terjadinya kejahatan. 

Pada Tournament kali ini di latih oleh Pelatih khusus dalam kategori tanding yaitu Kak Rukhiyat dan Kak Dede. Persiapan Dera dalam pertandingan pencak silat ini di karenakan banyak memakai peraturan baru. 

Saya lebih mempersiapkan teknik dengan menggunakan peraturan baru, seperti teknik jatuhan diri, kuncian, guntungan, serta tarikan,” tutur Dera

Saya sebagai peserta jalur prestasi sangat senang dengan adanya perlombaan ini, dan membuka kesempatan kembali untuk peserta mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa,” ujar Dera

•••••
Penulis : Andini
Redpel : Feari
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer