Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Meraih Juara 1 Lomba Fotografi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Meraih Juara 1 Lomba Fotografi



Jurnis.id - Gavin Juliasfani, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang (UNIS) berhasil meraih Juara 1 Lomba Fotografi yang di selenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). (9/8)

Perlombaan fotografi ini mengusung tema Mencerminkan salah satu Keindahan Surgawi di Indonesia." Acara ini memiliki beberapa tahapan dimulai dari pendaftaran lomba, pengumpulan karya, Masa Penilaian/Penyisihan, Awarding dan penutup. 

Perlombaan ini di buka secara umum untuk mahasiswa/i dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di indonesia. dengan persyaratan, diantaranya foto bukan hasil penyuntingan digital, karya merupakan hasil sendiri disertai surat keaslian, karya belum pernah mengikuti perlombaan dan tidak diperjualbelikan, lokasi pengambilan foto berada di seluruh wilayah Indonesia.

Perlombaan di adakan secara online. Gavin meraih Juara 1 kategori fotografi. Tidak hanya Fotografi, Acara tersebut menghadirkam banyak kategori perlombaan lainnya seperti MTQ, Debat, Menulis Essay, Film Pendek, News Anchor, Desain Poster.

Gavin mengetahui perlombaan ini karena, Kaprodi Ilmu Komuniskasi membagikan informasi di grup Angkatan dan pihak kampus memberikan support pada mahasiswa yang mengikuti perlombaan.

Gavin mengatakan sangat senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama Universitas Islam Syekh-Yusuf di Universitas lain, layak nya menyadarkan dunia luar kalo Unis memiliki mahasiswa/i yang punya potensi cukup besar, dan pihak kampus sudah sangat baik mendorong bahkan mensupport para mahasiswa/i nya untuk mencoba, berusaha, dan berkembang demi kebaikan diri kita dan kampus.

"Dalam lomba ini jujur sebetul nya tidak terlalu banyak persiapan, karena foto tersebut sudah saya ambil beberapa bulan yang lalu, mungkin persiapan pengambilan foto nya ya, jadi dalam mendapatkan sebuah foto tersebut saya beserta beberapa teman saya pergi ke lampung, tepat nya di Tulang Bawang Barat, disana ada salah satu seniman asal Bali yang membuat puluhan hingga ratusan patung yang tersusun rapih di tanah lapang yang cukup luas, dan ketika saya melihat itu saya cukup terkesima dan tertarik untuk mengambil sebuah foto yang dimana pada sela sela patung tersebut ada seorang manusia di tengah tengah nya, yang memiliki makna bahwa dimana pun kita berada disitu ada budaya yang harus kita hargai dan kita terima lalu kita berbaur di dalam nya," Ujar Gavin

Gavin berharap agar pihak kampus terus di tingkatkan lagi support untuk para mahasiswa/i nya karena di Unis masih banyak potensi yang belum terekspose ke dunia luar.


•••••
Penulis : Nismen
Redpel : Feari
Edit: April

Komentar

Postingan Populer