Menyambut Calon Anggota Baru, BEM Hukum Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Menyambut Calon Anggota Baru, BEM Hukum Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan



Jurnis.Id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang telah menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKP) untuk para calon anggota baru BEM Hukum. Pada Sabtu, 19 Agustus Sampai dengan Minggu, 20 Agustus 2023. Kegiatan LDK ini berlokasi di Kp. Kalapa RT 002/007, Sindang Sono, Kec. Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan LDKP ini adalah “Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter Pada Generasi Milenial”.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta, yang mana peserta tersebut merupakan mahasiwa fakultas Hukum semester 2 dan semester 4. Selain itu, kegiatan LDK ini juga dihadiri oleh jajaran kampus seperti Dekanat Fakultas Hukum.

Dalam kegiatan LDKP yang diselenggarakan oleh BEM Hukum ini banyak memberikan materi-materi kepada peserta terkait dengan sifat-sifat berorganisasi seperti Kepemimpinan, Solideritas, Militan, Keorganisasian dan Jiwa inovatif.

Luthfi Fauzan, selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan LDKP ini mengatakan bahwa dalam mempersiapkan semua rangkaian kegiatan ini dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan. 

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan sebelum diselenggarakannya acara LDKP ini adalah Peserta mengikuti tahapan pertama yakni pendaftaran, kemudian peserta diharuskan untuk melakukan pengumpulan berkas, lalu dilanjut dengan interview dan simulasi kepengurusan, terakhir adalah kegiatan LDKP itu sendiri.

Aulia Akbar Hasibuan, selaku Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum menyebutkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan LDKP ini adalah untuk menjadi syarat terakhir dari proses penerimaan calon anggota baru.

“Kalo dari saya sendiri, tujuan LDKP ini dilakukan untuk kita mengetahui sejauh mana wawasan teman-teman tentang organisasi yang akan ia masuki. Hal ini menjadi penting karena tentunya LDKP pun menjadi syarat final dalam proses terakhir mau masuk dalam anggota BEM. Ldkp ini pun ada beberapa materi yang harus dikuasai dan di implementasikan seperti militan, keorganisasian, solidaritas, inovatif dan kepemimpinan,” jelasnya.


•••••
Penulis : Biya
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer