Mahasiswa FEB Sabet Juara 1 Lomba Orienteering Tingkat Nasional

Mahasiswa FEB Sabet Juara 1 Lomba Orienteering Tingkat Nasional



Jurnis.id – Setelah pandemi berakhir, UKM Artala kembali menggelar "Artala Orienteering Competition IV Tingkat Nasional" pada hari Sabtu dan Minggu (3-4/8/2023) di Lampung, Provinsi Lampung.

Enggi Islami Fasyah, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang berhasil menjadi juara 1 pada Lomba Orienteering Tingkat Nasional ini.

Lomba Orienteering ini merupakan lomba bernavigasi menggunakan peta sekaligus berlari, dimana para peserta harus mencari beberapa control point yang tertera di peta lomba. Peserta yang pertama kali menyelesaikan tantangan akan menjadi pemenangnya.

Enggi mengaku dalam menghadapi lomba orienteering ini dia selalu melatih tubuhnya setiap hari, "latihan rutin aja sih 2 hari sekali, latihan lari 5 km buat memaksimalkan fisik, sama latihan pembacaan peta,” jelas Enggi.

Enggi juga mengatakan alasannya mengikuti lomba orienteering ini karena dia senang mengikuti kegiatan navigasi seperti ini, dengan adanya "Artala Orienteering Competition IV Tingkat Nasional" Enggi pun langsung bergegas mendaftarkan dirinya meskipun harus merogoh kocek pribadi untuk perjalanan Tangerang-Lampung dan sebaliknya selama 3 hari.

Enggi berharap dengan kesigapan UKM Mapala Benteng Alam Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang dalam mengikuti setiap lomba, bisa membuat UKM MBA UNIS Tangerang menjadi lebih dikenal di lingkungan kampus maupun diluar kampus.


••••
Penulis : Ril
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer