Membanggakan ! Empat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha.

Membanggakan ! Empat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha.



Jurnis.id— Dalam rangka menumbuhkan serta mendorong perguruan tinggi untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang bisa diikuti oleh para mahasiswa yang aktif di seluruh perguruan tinggi khususnya yang memiliki minat di bidang kewirausahaan. Sebelum mengikuti program ini, mahasiswa yang terdaftar harus memiliki bisnis plan terlebih dahulu lalu mengikuti seleksi serta pembinaan. 

“Syarat nya basic sih, yang namanya wirausaha jadi yang harus dipenuhi itu seperti bisnis plannya, sisanya berkas berkas dari kampus. Kebetulan aku punya usaha yaitu kerupuk lele yang olahannya terbuat dari ikan lele asli,” Ucap Heri Yanto selaku peserta yang lolos program ini.

Sebelumnya, Heri selaku ketua berserta tim nya dengan anggotanya bernama Fahri Fadillah, Ikhwan Rhendy, serta Anies Sundari mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, telah lolos seleksi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023.

Program ini terdapat dua tahapan. Yaitu tahapan awal, dimana belum melakukan penjualan atau belum memiliki jejak usaha, biasanya pada tahapan ini mendapat bantuan sebesar 15 juta rupiah. Sedangkan Tahap kedua yaitu, tahapan bertumbuh dimana usaha telah berjalan serta memiliki jejak usaha, pada tahapan ini biasanya mendapat dana sebesar 20 juta rupiah.

“Jadi sekarang itu dipilih dari seluruh universitas di indonesia yang pantas untuk dibiayai, terus ketika sudah dikumpulkan maka akan melalui tahap pembinaan dengan langsung turun ke lapangan untuk berjualan, setelah itu kita bakal ikut expo dan mempresentasikan mengenai produk ini,” Jelas Heri.

Dana yang diterima dari bantuan program pembinaan mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023, dana akan di transfer melalui rekening perguruan tinggi kemudian perguruan tinggi akan menyalurkan dana bantuannya kepada mahasiwa penerima bantuan program ini.

“Harapan semoga program ini lebih banyak peminat khususnya mahasiwa UNIS. Karena sayang aja program sebagus ini kalau tidak dimanfaatkan,”tambahnya. 

Penulis : Meidiva 
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer