BEM FAI UNIS GELAR WEBINAR KEWIRAUSAHAAN

BEM FAI UNIS GELAR WEBINAR KEWIRAUSAHAAN 



Jurnis.id- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mengadakan webinar, agenda tersebut mengusung topik "Seminar Kewirausahaan 2023" secara gratis pada via zoom meeting (online) pada hari sabtu, 3 Juni 2023.

Dalam seminar ini para peserta dijelaskan mengenai bagaimana menjadi pengusaha yang berintegritas. 

Siti Fadilah, ketua pelaksana menyampaikan bahwa dalam menjalankan usaha sangat diperlukan ikhtiar didalamnya dan jangan lupa di iringi dengan do'a dan ridho orang tua. 

"jika ingin berhasil harus mencoba merealitaskan mimpi, diantaranya dengan cara kenali diri sendiri, lakukan sesuatu apa yang yang disukai dan cintai apa yang dijalankan," Ujar Bu Ria, selaku Narasumber dalam seminar ini. 

Narasumber dalam seminar ini adalah ibu Ria Kurniawati, S. Pd., M. Si. Beliau menyampaikan dengan begitu detail mengenai bisnis atau usaha ucapannya tentang jika kita ingin berhasil kita harus mencoba merealitaskan mimpi caranya, kenali diri sendiri, lakukan sesuatu apa yang kamu suka dan cintai apa yang kamu jalankan. 

Dalam seminar ini diajarkan mengenai cara mengenali potensi diri yaitu dengan mencoba berbagai kegiatan, kenali sesuatu yang dapat membuat kita happy, bertanya kepada orang lain, jangan takut mencoba dan eksplorasi terakhir dengan tes minat dan bakat. 

Setelah menjalankan pengenalan potensi diri barulah kita dapat memulai usaha dengan temukan ide bisnis yang tepat, buat rencana bisnis, tentukan struktur bisnis, dapatkan pembiayaan mulai dengan hal kecil dan siap untuk menghadapi tantangan. 

Terlaksananya seminar ini diharapkan dapat memberilan perubahan terhadap mahasiswa agar menjadi pengusaha yang berkompeten dan hebat, namun tidak lupa kewajiban juga tetap berada di jalan Allah SWT. 

"Kami harap dengan adanya seminar ini dapat mengembangkan potensi kita dalam mengembangkan bisnis atau usaha yang kita jalankan dan tidak pernah lupa dengan diiringi ikhtiar, do'a dan ridho orang tua," Ujar Panitia Penyelenggara.

Penulis : Aini
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer