Mahasiswa Fakultas Hukum Unis Gelar Penyuluhan

Mahasiswa Fakultas Hukum Unis Gelar Penyuluhan 


Jurnis.id- Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) sukses menyelenggarakan penyuluhan dengan mengusung tema "Memberikan Wawasan Tentang Pentingnya Hukum" yang bertempat di Kelurahan Cipondoh, Tangerang pada Kamis, (8/6).

Acara tersebut dihadiri oleh lima puluh peserta termasuk RT, RW, dan lembaga sosial yang terdapat di Kelurahan Cipondoh. Narasumber dari kegiatan sosialisasi ini adalah dosen Unis sendiri.

Afrida, selaku ketua pelaksana menyatakan acara ini dilaksanakan karena melihat masih minimnya pemahaman masyarakat terhadap aturan yang berlaku, sehingga menyebabkan masih banyaknya pelanggaran-pelanggaran hukum yang terjadi. 

"Maka dari itu tujuan kami menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum ini untuk meningkatkan wawasan kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya pada setiap individu, serta menumbuhkembangkan pemahaman sikap sadar hukum dalam kehidupan sehari-hari," ujar Afrida saat diwawancara, Kamis,(8/6).

Persiapan acara tersebut cukup singkat, yaitu terhitung hanya satu minggu saja. Afrida juga menyampaikan harapan untuk kegiatan ini kedepannya. 

"Harapannya, dengan diadakannya penyuluhan hukum ini yaitu bisa tersampaikan kepada masyarakat melalui RT, RW, maupun lembaga sosial yang terdapat di kelurahan Cipondoh, Tangerang tentang bagaimana pentingnya memahami aturan-aturan hukum yang berlaku, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat sekitar," ujar Afrida.

Penulis: Rhesqa
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer