Bangkitkan Generasi Atlet Muda, Fony Banten adakan Pelatihan Orientering

Bangkitkan Generasi Atlet Muda, Fony Banten adakan Pelatihan Orientering 

Jurnis.id- Federasi Orientering Nasional Indonesia (Fony)  Banten menyelenggarakan pelatihan Orientering. Adanya pelatihan ini dengan tujuan mencari bibit baru dibidang olahraga Orientering, pelatihan ini bertempatan di lapangan UNIS Tangerang. 

Heru Herbowo selaku ketua fony Banten, mengatakan pelatihan ini diselenggarakan untuk persiapan lomba para atlet Orientering di Jawa Barat pada tanggal lima sampai tujuh Juli 2023 sekaligus memberikan kesempatan pada siswa dan mahasiswa pecinta alam untuk bergabung di bidang orientering.

“Pelatihan daerah untuk persiapan persiapan di Jawa Barat tanggal lima sampai tujuh Juli , adanya pelatihan ini untuk persiapan para atlet dan pembentukan bibit atlet baru,” Ujar Heru.


Ia menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan hanya sekali saja, dan di dua tempat yaitu pusat pendidikan cikokol dan di lapangan UNIS Tangerang. 

“pelatihannya cuma sekali aja sih, ga cuma di lapangan UNIS ini tapi kita juga tadi kita abis latihan di pusat pendidikan cikokol,” kata Heru pada (17/6/), Sore. 


Kemudian ketua Orientering Cabang Lebak, Badru zaman menambahkan, pelatihan ini dilaksanakan dalam dua jenis yaitu sprint dan labirin. Dalam pelatihan perlu memperhatikan tekanan fisik, kecepatan dan juga ketepatan control point.

“Kita juga melaksanakan pelatihan ada dua yaitu sprint dan labirin. Yang perlu diperhatikan dalam Orientering itu tekanan fisik, keliatan mata, pemahaman, fokus ke waktunya, kecepatan dan ketepatan dalam control point,” Ungkap Badru. 

Ia juga menuturkan biaya administrasi yang dikeluarkan hanya sebesar dua puluh ribu saja. Peserta yang berpartisipasi sebanyak lima puluh lima orang, tiga puluh delapan dari atlet dan dua tujuh belas orang dari bibit baru.

"Untuk biaya administrasi hanya sebesar dua puluh ribu, tergantung panitianya sih. Kalau untuk peserta itu ada lima puluh lima orang, tiga puluh delapannya atlet, sisanya ya yang baru ikut pelatihan,” 
tutur Badru.

Selain itu Sispala SMK 4 kota Tangerang, Moreno yang ikut serta dalam pelatihan menyampaikan bahwa ia mengikuti pelatihan ini untuk menambah pengalaman barunya. 

“Sebenernya sih pengen banyak-banyak main diluar aja, menambah pengalaman baru ditambah saya juga ikut sispala,” katanya. 

Penulis : Iben 
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer