BEM Hukum Sukes Gelar Sarasehan 2023

BEM Hukum Sukes Gelar Sarasehan 2023


Jurnis.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang kembali menggelar acara SARASEHAN yang mengusung tema "Modern, Inovatif, dan Kolaboratif".

Acara ini digelar Sabtu, (24/6). sampai dengan Minggu, (25/6). di Sangga Buana Hotel, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Zahid Gusti Abdillah, selaku ketua pelaksana acara menjelaskan tujuan dilaksanakannya acara ini ialah untuk mempererat keakbraban dan tali silaturahmi antara mahasiswa Fakultas Hukum, jajaran dekanat Fakultas Hukum, pengurus BEM Fakultas Hukum, dan para alumni BEM Fakultas Hukum UNIS Tangerang.

"Sarasehan ialah acara rutin fakultas hukum yang dilaksanakan oleh BEM FH setiap tahunnya untuk memperkenalkan ruang lingkup fakultas hukum terhadap mahasiswa baru fakultas hukum," kata Akbar Hasibuan selaku Ketua Umum BEM FH.

Akbar memaparkan bahwa acara ini juga menjadi ajang komunikasi kepada semua angkatan di fakultas hukum karena fakultas hukum mengedepankan asas kekeluargaan.  

"Dalam Rangkaian acara serasehan angkatan 22 kali ini bisa dipastikan sangat seru karena hampir 98% dari seluruh mahasiswa fakultas hukum angkatan 2022 hadir," sambungnya.

Acara ini dihadiri oleh 70 peserta mahasiswa fakultas hukum.  Ketua pelaksana acara, Zahid, menyampaikan bahwa acara ini berjalan sukses tanpa adanya kendala. Acara puncak dari Sarasehan ini terdapat pada malam api unggun karena di api unggun mereka saling bergandengan tangan di tengah dinginnya Kota Cianjur dimalam hari.

"Dari awal sampai akhir saya pikir acara ini seru, seperti adanya materi yang disampaikan oleh jajaran dekanat, TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), ILC atau lomba debat, api unggun, dan games yang membuat para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara sarasehan angkatan 2022 ini," tutur Zahid.

Zahid berharap para peserta bisa saling akrab satu sama lain, semakin kompak, dan memiliki keberanian untuk berbicara didepan umum.


•••••
Penulis : Aurel dan Nabila
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer