Semangat dan Dedikasi, Suksesnya Drama Mahasiswa Semester 4 Ilmu Komunikasi


Jurnis.id - Mahasiswa semester 4 Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menggelar praktik drama sebagai bagian dari tugas Ujian Akhir Semester (UAS) dan Evaluasi Kegiatan Terstruktur (EKT) dalam mata kuliah Hubungan Industrial dan Public Speaking. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 19-20 Juni 2024, di lapangan Kampus UNIS Tangerang.

Aryanti, salah satu mahasiswa yang berperan sebagai korban dalam tema "pelecehan," menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar mahasiswa dapat mempelajari ilmu akting sehingga ketika terjun ke dunia industri, mereka sudah memiliki pengalaman di bidang tersebut.

Kegiatan drama ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 4 Ilmu Komunikasi yang dibagi menjadi 8 kelompok. Setiap kelompok berisikan mahasiswa yang diacak dari tiga kelas berbeda, dengan tema drama yang telah ditentukan oleh dosen mata kuliah yang bersangkutan.

Aryanti mengakui adanya kesulitan selama proses latihan drama,"kesulitannya yaitu ketika mencari properti untuk digunakan, menyesuaikan waktu dengan anggota lain, dan terdapat kesulitan dalam menyatukan pendapat dari tiap anggota," ucap Aryanti.

Namun, ia menyampaikan kesan positif juga selama mengikuti proses latihan drama ini, yaitu sangat menyenangkan dan dapat membangun hubungan yang kuat sesama anggota. Aryanti berharap kegiatan drama ini dapat menambah pengalaman bagi mereka semua untuk masa depan.


Penulis : Apriliani
Redpel : Rifsya

Komentar

Postingan Populer