Keisha Putri Ramadhani, Juara 1 Lomba Wushu POPDA XI

 

Jurnis.id - Keisha Putri Ramadhani, Atlet Wushu berusia 15 tahun. Siswi SMKN 6 Kota Tangerang , kelas 10 teknologi logistik, berhasil memenangkan medali emas dan menjadi juara 1 dalam lomba Wushu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI. Babak final berlangsung di GOR Batuceper, Kota Tangerang, pada tanggal 12/06/2024.

Keisha mengungkapkan perasaannya setelah memenangkan lomba sebagai rasa senang dan bangga karena dapat mewakili Kota Tangerang dalam acara POPDA XI. 

Persiapan Keisha dilakukan dengan mengikuti training center di Parung Bogor bersama teman-teman atlet wushu yang lain. Keisha mengalami tantangan terbesar dalam lomba ini, yaitu menyesuaikan berat badan dengan kelas yang diikuti.

Keisha memiliki motivasi untuk terus berlatih dan berkompetisi dalam Wushu agar dapat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (PORPROV) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2026. Ia juga menjelaskan cara menjaga fokus dan konsentrasinya dengan senantiasa berdoa dan meminta restu orang tua.

Teknik maupun strategi khusus yang digunakan Keisha untuk memenangkan pertandingan adalah tetap fokus dan mendengarkan instruksi pelatih. Keisha juga menyeimbangkan antara latihan wushu dan kegiatan pendidikannya dengan mengerjakan tugas-tugas sekolah sebelum dan sesudah latihan agar tugas tersebut tidak menumpuk. 

Keisha mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan pelatih-pelatih yang telah mendukungnya selama perjalanan menuju kemenangan.

“Pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena hasil latihan kemarin dapat terbayarkan dengan hasil yang memuaskan," ujar Keisha, (14/6)


Lebih lanjut, Keisha juga menjelaskan bahwa kemenangannya dalam gelaran POPDA XI juga menjadi kebanggaan bagi Komunitas Wushu Salsabila Kota Tangerang, tempat Keisha berlatih selama ini.


Penulis : Detris

Instagram : @detrisyagusma

Redpel : Rifsya

Komentar

Postingan Populer