Program Kreativitas Mahasiswa Jurnalistik, Wujudkan Kesadaran Pembangunan Bersama Masyarakat


Jurnis.id - Mahasiswa Semester 4D Jurnalistik Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM ini merupakan bagian dari tugas Ujian Akhir Semester (UAS) dalam mata kuliah Fotografi Jurnalistik. Tema dari PKM ini adalah Pelatihan Fotografi dan Mobile Jurnalism untuk “Peningkatan Kesadaran Partisipasi Pembangunan Bagi Masyarakat”. PKM ini diselenggarakan di Tabur Banksa Wika NV Hub., yang berlokasi di daerah Tanjung burung, kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang, Banten. (22/6)

PKM ini memiliki 2 agenda utama yaitu pembacaan materi yang disampaikan oleh 2 pemateri, Ukon Furqon Sukanda sebagai pembawa materi pelatihan fotografi dan Miftahul Adib sebagai pemateri tentang mobile jurnalism. Setelah pemberian materi selesai para peserta dan mahasiswa UNIS melakukan tour menyusuri sungai Cisadane sembari melakukan praktik fotografi.

PKM ini digelar untuk membantu warga Tanjung Burung agar meningkatkan kualitas SDM serta pembangunan yang ada di Tanjung Burung,
“Dengan digelarnya acara hari ini saya harap ada pembelajaran yang dapat diambil baik mahasiswa maupun warga lokal,” ungkap Ukon selaku ketua panitia. 

Ukon menambahkan “Saya harap acara ini bukan satu-satunya yang di gelar disini, kedepannya saya sebagai ketua panitia akan kembali mencoba untuk bekerjasama kembali dengan warga lokal dan mengajak kembali mahasiswa Unis untuk kembali mengadakan PKM di tempat ini,” tambahnya.

Berdasarkan hasil wawancara dengan ketua panitia, diharapkan kedepannya acara ini bukanlah acara satu-satunya yang berada di desa Tanjung Burung dan diharapkan kedepannya acara PKM kembali diadakan karena tugas seorang mahasiswa bukan hanya belajar pendidikan secara formal di kampus melainkan melakukan pengabdian ke masyarakat. 


•••••
Penulis : Naufal
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer