Merayakan Keanekaragaman, UCA FAIR 2024 Hadirkan Beragam Inovasi Kewirausahaan Islam


Jurnis.id - Universitas Cendekia Abditama (UCA) menggelar acara UCA FAIR 2024 dengan tema "Build Creativity and Embracing Diversity in Islamic Entrepreneurship". Acara ini merupakan Inisiasi dari beberapa Dosen Kewirausahaan Universitas Cendekia Abditama dan berkolaborasi dengan BEM UCA, Nayla Attamimi M.Pd Selaku Ketua Pelaksana dari Dosen Universitas Cendekia Abditama,dan juga Muhammad Roid Sajid, seorang mahasiswa Semester 4 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Akuntansi sebagai Ketua Pelaksana dari pihak Mahasiswa. (8/6/2024).

Acara ini telah dipersiapkan dengan matang selama dua minggu sebelumnya, dengan keterbatasan waktu persiapan yang ada, tetapi dapat diatasi dengan kontribusi dari panitia dan dukungan dari Civitas UCA, termasuk dari Bapak Rektor Muhammad Subali S.si.,M.T, dan Ibu Hj.Atiqi Cholisni S. E,.M.M.Ph.D Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Cendekia Abditama, Acara berlangsung di kampus UCA, Jl. Islamic Raya, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15811, dimulai dari pukul 06:30 WIB.

UCA FAIR 2024 menawarkan beragam kegiatan menarik bagi pengunjung, termasuk Fun Walk, Pentas Seni Mahasiswa, Market Day, Cek Kesehatan Gratis, Beauty Class, Sharing mengenai Entrepreneurship bersama Pakarnya, Live Music, dan berbagai DoorPrize Menarik. Acara ini juga menampilkan Guest Star seperti Salma Salsha, pemilik & pengusaha bersertifikasi di bidang kewirausahaan industri, dan Awang Setiaji, konsultan bisnis dan kewirausahaan.

Dwi, seorang pengunjung dari Pagedangan, mengungkapkan kesan positifnya terhadap acara ini. 

"Masya Allah seru banget ya, ada acara Fun Walk atau jalan bareng. Buat saya yang jarang olahraga, acara ini bermanfaat banget. Ada kulineran juga, ada kesehatan gratis seperti cek tensi dan cek gula darah,"ucap Dwi.

Selain itu, materi dari Awang Setiaji mengenai "Tips Bisnis" memberikan wawasan berharga bagi para peserta. Awang Setiaji berbagi pengalaman dari tahun 2010 saat memulai karirnya sebagai guru pramuka dan guru honorer sambil kuliah. Ia menekankan pentingnya niat, memilih bisnis berdasarkan relasi yang dimiliki, serta menemukan ide bisnis yang kreatif.

Roid Sajid sebagai Ketua Pelaksana pihak Mahasiswa UCA FAIR 2024 ini memberikan harapannya.

"Karena acara ini adalah acara perdana, Harapannya Saya selaku ketua pelaksana UCA FAIR 2024 sekaligus mewakili para dosen dan teman-teman panitia lainnya berharap acara ini akan terus hadir dengan ide, konsep serta inovasi yang lebih menarik untuk tahun-tahun berikutnya sehingga dapat mengundang lebih banyak Antusias masyarakat umum untuk berkunjung ke Universitas Cendekia Abditama, dan kreativitas produk para mahasiswa dapat menjadi sebuah barang yang memiliki nilai jual yang baik serta bermanfaat,"Ujar Roid.


Penulis: Habsyi 

Instagram: @itssyii20

Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer