UKM Seni Budaya Sukses Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa 2023!

UKM Seni Budaya Sukses Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa 2023!



Jurnis.id—Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya UNIS Tangerang menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk para calon anggota baru pada hari Sabtu dan Minggu, (4-5/11/2023). Kegiatan tersebut diadakan di Kampoeng Kalapa, Telaga Bestari, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. 

Kegiatan yang diikuti oleh 13 orang peserta tersebut mengusung tema, "Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Beretika, Inovatif, Bertanggung Jawab dan Loyal dalam Berorganisasi Seni dan Budaya," Tema tersebut dipilih karena memiliki makna yang mendalam sebagai bentuk dan cerminan terhadap para anggota baru sebagai pemimpin yang beretika. 

"Karena agar bisa memimpin organisasi dengan beretika yang baik dan mempunyai ide buat USB selanjutnya bertanggung jawab atas tugas nya dan loyal untuk USB," tutur Ahmad Adithia Ramadan selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan utama dalam pelaksanaan LDKM tersebut adalah MK atau Management Konflik. Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang paling seru selama acara tersebut berlangsung. 

"Kegiatan tersebut menjadi yang paling seru karena dapat melatih mental para peserta ketika mereka dihadapkan oleh suatu permasalahan didalam organisasi, dan mereka bisa mengatasi permasalahan tersebut. Kemudian mereka juga dilatih untuk bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan," imbuh Ahmad.

Proses persiapan kegiatan LDKM tersebut terbilang cukup matang dan memerlukan banyak sekali persiapan. Ahmad menceritakan bahwa kegiatan yang sudah menjadi acara wajib tahunan tersebut memerlukan persiapan yang dapat dikatakan tidak terlalu rumit, namun tidak juga mudah dilakukan. Ia pun menambahkan bahwa didalam pelaksanaan suatu acara, pasti selalu memiliki nilai plus maupun minus tersendiri. 

"Kurang lebih setiap tahunnya ada sedikit kesamaan. Untuk para anggota baru, pesan dari saya adalah selalu mengedepankan etika, tanggung jawab dan Solidaritas," jelasnya.

Penulis: Lidya
Redpel: Gizemli

Komentar

Postingan Populer