UNIS BIKERS COMMUNITY Sukses menggelar acara Donor Darah yang Berkolaborasi dengan PMI

UNIS BIKERS COMMUNITY Sukses menggelar acara Donor Darah yang Berkolaborasi dengan PMI


Jurnis.id - Unit Kegiatan Mahasiswa Unis Bikers Community (UBC) Tangerang sukses menggelar acara Donor Darah yang Berkolaborasi dengan PMI tepatnya pada hari Senin, 13 November 2023 dan diselenggarakan di Gedung Aula Lama UNIS Tangerang. 

Acara Donor darah kali ini mengusung tema “Setetes Darah, Setetes Kehidupan”. Tema ini diambil sesuai visi misi dari UKM UBC dengan tujuan mengubah pandangan masyarakat tentang “Bikers” yang dikenal sebagai geng motor ini juga melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan mengadakan kegiatan donor darah yang rutin diadakan setiap 6 bulan sekali.

“Persiapan dari acara ini lumayan sulit. Pertama, kita harus meminta pihak dari PMI untuk bekerja sama, dan setelah disetujui, kita langsung melakukan persiapan yang dibutuhkan seperti ruangan, meja, bangku, dan lain-lain,” tutur Vera sebagai Ketuplak acara ini.

Sebelum melakukan Donor Darah, Dhani Suwandi selaku Ketua Umum UKM UBC ini juga menjelaskan ada beberapa tahapan untuk peserta sebelum menjadi relawan pendonor darah. Pertama, pendonor harus mendownload aplikasi si doni, dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah tahap registrasi, calon pendonor bias langsung datang ke kegiatan acara donor darah ini. Lalu tahap selanjutnya yaitu mengikuti langkah langkah dengan melakukan tes kesehatan yang akan dibantu oleh PMI.  

“Nah kalo untuk peserta acara ini kita lebih mengutamakan Mahasiswa, Dosen dan Staf UNIS serta masyarakat sekitar,” ungkap Dhani. 

“Aku tau acara donor darah ini sebenernya dari selembaran brosur. Alesan aku mau donor darah yaitu karna sebelumnya aku udah pernah melakukan kegiatan donor darah ini juga jadi tertarik aja buat ikut lagi. Karena menurut aku, abis donor darah itu badan lebih terasa enak dan lebih segar,” pungkas Elsa salah satu peserta pendonor darah.

•••••
Penulis : Meidiva
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer