Keren! BEM FAI Sukses Gelar Seminar Public Speaking

Keren! BEM FAI Sukses Gelar Seminar Public Speaking


Jurnis.id - Serangkaian acara seminar Public Speaking dengan tema "Lawan Gugup, Kalahkan Takut" telah sukses dilaksanakan oleh BEM FAI pada Sabtu, 24/11/2023. Seminar ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai pentingnya kemampuan Public Speaking bagi mahasiswa. 

Acara ini diselenggarakan di Gedung Aula Lama Unis Tangerang ini mengundang salah seorang pembicara yang merupakan alumni Unis Tangerang dan merupakan pendiri dari Rumah Muda Indonesia, Iman Maulana, S.Sos.

"Acara ini sebenernya udah program lama, dari tahun ke tahun sudah ada. Cuman untuk acara sekarang lebih diperbesar aja sih. Kalau dulu acaranya hanya diruangan kelas saja dan peserta dibatasi, sekarang ada terobosan baru. Acara digelar terbuka untuk umum," Ujar Ari Febriansyah selaku Ketua Umum BEM FAI. 

Dengan banyaknya audiens yang hadir cukup memberikan kesan bahwa acara seminar ini mendapatkan reaksi yang sangat positif dari para mahasiswa. Laras, selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa, dalam mengusung acara seminar ini, membutuhkan waktu kurang lebih hanya sebulan untuk persiapannya.

"Untuk persiapannya kurang lebih hanya sebulan, dan hal yang perlu dipersiapkan yang pertama kami buat kepanitiaan lalu konsep acara. Kepanitiaan dibuat berguna untuk membantu kami meningkatkan kualitas acaranya," Kata Laras.

Laras mengungkapkan manfaat dari adanya penyelenggaraan acara tersebut diantaranya ilmu yang bermanfaat baik bagi audiens dan tentunya panitia sendiri mengenai ilmu public speaking, dan peserta juga akan mendapatkan benefit lain seperti e-sertifikat. 

"Harapan dengan diadakannya acara ini adalah dapat menjadikan mahasiswa/i Unis Tangerang dan yang telah ikut serta dalam seminar ini, bisa mengembangkan potensi mereka sendiri tentunya dalam segi berbicara dihadapan publik," Tegas Laras.


••••• 
Penulis : Suci
Redpel : Feari
Penyunting: Ezram 

Komentar

Postingan Populer