Belajar Main Saham! Mahasiswa Unis Kunjungi Bursa Efek indonesia

Belajar Main Saham! Mahasiswa Unis Kunjungi Bursa Efek indonesia



Jurnis.id - Mahasiswa semester 5, Prodi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan kegiatan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (31/10/2023). Kunjungan ini dicetuskan oleh dosen pengampu mata kuliah Manajemen PR, Rini Hardiyanti, S.E.Sy., M.I.Kom.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai manajemen humas, kewirausahaan, pasar modal, dan dunia investasi.

"Berkaitan dengan manajemen humas, saya ingin melihat bagaimana sih manajemen humas dari berbagai perspektif perusahaan, jadi selain karena tugas mata kuliah ini, teman-teman yang lain juga dapat ilmu baru, dan jadi paham dan melek mengenai saham," ungkap Rini.

Dalam kunjungan ini, sekitar 49 mahasiswa Unis Tangerang diajak untuk menjelajahi berbagai aspek pasar modal. Mereka diberikan tur mendalam, di mana mereka dapat menyaksikan secara langsung sejarah BEI, proses jual beli saham, dan instrumen keuangan lainnya. 

Para mahasiswa juga mendapatkan kesempatan berdiskusi langsung dengan para broker dan analis pasar yang beroperasi di BEI.

Selain tur keliling gedung BEI, ada sesi seminar yang diadakan di auditorium untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang investasi di pasar modal. Para pembicara dalam seminar ini adalah para pakar keuangan dan analis pasar terkemuka. Mereka membahas berbagai topik, termasuk strategi investasi, diversifikasi portofolio, dan pengelolaan risiko.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih baik kepada mahasiswa mengenai dunia investasi dan pasar modal.

"Kita bisa belajar dari mana saja. Saya harap kita semua bisa mengaplikasikan ilmu yang kita pelajari disana, mulai dari ilmu mengenai kehumasan maupun ilmu investasi. Sarana dan prasarana yang ada disana bisa juga kita serap," pungkas Rini.

Sementara itu, Amalia, mahasiswa semester 5, Ilmu Komunikasi yang mengikuti kunjungan ini mengungkapkan antusiasmenya untuk lebih memahami dan terlibat dalam dunia pasar modal.

"Seneng bisa ikut karna bisa tau kalo Bursa Efek tuh begini ya ternyata dan bisa belajar mengenai investasi juga di Indonesia. Ternyata kita juga bisa investasi secara halal (syariah) yang ternyata udah diatur dalam Undang-Undang dan kehalalannya oleh para ulama yang paham mengenai pasar modal atau investasi," tuturnya.

Mereka merasa terinspirasi oleh para profesional di BEI untuk menjelajahi karir di bidang kehumasan, keuangan, maupun investasi.

Penulis: Nabila
Redpel: Gizemli


Komentar

Postingan Populer