Es Kode, Warung Jus Legendaris di Tangerang

Es Kode, Warung Jus Legendaris di Tangerang


Jurnis.id- Warga Tangerang tentunya tidak asing dengan Warung Jus Kode Legendaris yang berdiri sejak tahun 1960.

Terletak di Jalan KH Soleh Ali, Kecamatan Tangerang, jus buatan warung tersebut sangat terkenal karena rasanya yang menyegarkan dan setiap harinya ramai pembeli.

Generasi kedua penerus Es Kode, Andi mengatakan usaha ini dirintis dan didirikan oleh ayahnya yakni Gouw Eng Djie.

“Saya nerusin dari babeh dari tahun 1991,” ucap Andi selaku Penjual Es Kode

Dinamakan Es Kode karena berasal dari orang-orang memanggil bapaknya dengan sebutan “Kode”, kalau dalam bahasa Cina Benteng artinya saudara lelaki paling besar.

“Kode nama panggilan orang Tangerang ke bapak saya, bapak saya biasa dipanggil kode bisa dibilang engkoh paling gede,” katanya.

Es Kode menjual berbagai macam menu jus dan es seperti es campur, es teler, es buah, es alpukat, es fanta susu, es soda susu, es kelapa jeruk, es jeruk murni, jus alpukat, jus jambu merah, jus sirsak, jus mangga, jus melon, jus kelapa, jus lemon, jus jeruk, jus tomat, jus tape, jus belimbing, jus buah naga, jus stroberi, jus wortel, jus terong belanda, jus mix, dan jus topping.

Tidak hanya menjual es dan jus saja, berbagai cemilan seperti basreng, keripik, kacang, kerupuk dan cemilan lainnya bisa didapatkan disini.

Harga satu gelas jus porsi standar dibanderol dengan harga Rp. 12rb, sedangkan untuk jus gelas porsi besar harganya Rp. 15rb. Sementara es dibanderol dari harga Rp. 12 ribu sampai dengan Rp. 18 ribu.

Es Kode dari awal merintis hingga saat ini tidak pernah melakukan promosi di media sosial serta tidak memiliki akun media sosial. Tak hanya itu, es kode tidak memiliki cabang di mana pun.

Jam operasional Es Kode mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Buka mulai hari Senin, Rabu sampai Minggu, dan hari Selasa tutup.

Salah satu seorang pengunjung, Erpan, mengaku menikmati sekali rasa jus yang dipesannya.

“Menurut saya jus mangganya enak nyegerin gituh walaupun kurang manis sedikit, karena asam nya masih berasa banget kalau buat saya, cuman dengan harga lima belas ribu worth it dengan ukuranya sebesar ini,” ungkapnya. 

••• 
Penulis : Fahra
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer