Mahasiswa Semester 7 Ilmu Komunikasi Pamerkan Produk Kerupuk Lele di KMI Expo 2023 Bali

Mahasiswa Semester 7 Ilmu Komunikasi Pamerkan Produk Kerupuk Lele di KMI Expo 2023 Bali


Jurnis.id - Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) terpilih menjadi peserta ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo (KMI Expo) ke-XIV Tahun 2023 yang diselenggarakan di Bali, pada 15-17 November 2023.

KMI EXPO merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, bekerjasama dengan perguruan tinggi sebagai pelaksana. Kegiatan ini mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berkarakter, inovatif, dan kompetitif, baik di kancah internasional maupun global. 

Pada tahun 2023, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) resmi menjadi tuan rumah dari KMI EXPO XIV Tahun 2023. Mahasiswa yang ikut berpartisipasi pada acara ini, menampilkan produk-produk dari inovasi yang mereka ciptakan.

Tim yang terdiri dari Heri Yanto, Anies Sundari, Ikhwan Rhendy Saputro dan Fahri Fadillah mewakili Unis pada event KMI Expo 2023, mereka merupakan mahasiswa semester 7 Ilmu Komunikasi. Heri Yanto selaku ketua tim mengungkapkan kesenangannya bisa mengikuti KMI Expo 2023. 

"Ga nyangka sih, tiba-tiba dapat pemberitahuan kementerian kalo kita lolos seleksi. Ya, kita senang banget," tuturnya.  

Pada KMI Expo 2023 tim yang terdiri 4 mahasiswa semester 7 Ilmu Komunikasi ini menampilkan produk kerupuk lele dengan berbagai varian rasa. 

"Jadi produknya itu adalah kerupuk ikan lele yang sebelumnya hanya ada satu rasa yaitu original, pada expo ini kami menambahkan menjadi 3 rasa baru yaitu pedas, lada hitam dan rasa rumput laut," ujar Heri Yanto. 

Namun dibalik kesenangan Heri Yanto dan tim mengikuti KMI Expo 2023, Heri Yanto menyimpan rasa sedih karena mereka membiayai sendiri untuk mengikuti KMI Expo 2023. 

"H-2 acara kita diinfokan jika kampus tidak bisa membiayai, akhirnya aku berdiskusi bersama teman-teman untuk menggunakan dana hasil usaha dan dana pribadi untuk memperkenalkan produk kita se-Indonesia. Karena dari 4.000 tim hanya 400 tim yang bisa mengikuti KMI Expo 2023, jadi sayang banget kalo kita tidak ikut expo ini," tutupnya.

Penulis : Satria
Redpel : Gizemli
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer