Penjual Es Cappucino Cincau Raup Cuan di Musim Kemarau

Penjual Es Cappucino Cincau Raup Cuan di Musim Kemarau



Jurnis.id - Cappucino cincau (Capcin) merupakan minuman yang berbahan dasar serbuk kopi, gula, susu kental manis putih dan coklat, air lalu es batu, cincau dan boba sebagai topping pelengkap. Dengan menciptakan rasa manis segar yang cocok diminum saat cuaca panas. 

Faktanya, usaha ini pernah viral pada tahun 2011 dan redup pada tahun 2017 an lantaran maraknya minuman yang bervariasi dengan aneka rasa serta topping yang di suguhkan membuat usaha ini rendah peminat, meskipun begitu usaha ini kembali naik pada tahun 2018 karena menyuguhkan berbagai rasa dan topping yang membuat era nya kembali naik.

Tak hanya dengan varian baru saja alasan capcin ini kembali eksis di era saat ini, yakni dengan harga yang terjangkau yakni lima ribu rupiah saja percup capcin sudah bisa dinikmati. 

Penikmat minuman capcin ini tak hanya dari kalangan anak-anak saja, ibu-ibu rumah tangga dan karyawan serta karyawati pun turut menikmati minuman ini.

Ryansyah selaku penjual minuman capcin di Babakan Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, mengaku pendapatannya melonjak saat musim kemarau 
" musim kemarau gini emang laku banget sih perharinya bisa nyampe empat ratus lima puluh ribu itu pendapatan bersihnya, enjoy juga jualan kaya gini wangi serbuk capcinnya itu yg bikin betah dagang," tutur Ryansyah (21) saat diwawancarai kamis 12/10 sore.

Selain itu rara selaku pembeli capcin menambahkan 
" aku suka capcin karena manis sama emang suka boba, cuaca panas gini emang bikin haus terus," ucap Rara.


••••
Redpel : Feari
Penulis : Ezram

Komentar

Postingan Populer