BEM FH Menyelenggarakan Kajian Hukum G30S/PKI

BEM FH Menyelenggarakan Kajian Hukum G30S/PKI 



Jurnis.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) melakukan kajian hukum mengenai peristiwa G30S/PKI, kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 29/9/2023 di Parkiran Basement Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang. 

Acara ini dihadiri oleh anggota BEM FH selaku penyelenggara, UKM Ikatan Mahasiswa Fotografi (IMAFO), dan UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) serta umumnya mahasiswa Unis.

Budiman Zaid selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk generasi muda tidak lupa dengan sejarah bangsa Indonesia khususnya tentang komunis. 

"Jadi pada intinya jas merah (jangan sesekali melupakan sejarah) dan membedah sejarah tentang komunis yang ada di Indonesia," ujarnya. 

Budiman Zaid berharap dengan diadakannya kegiatan ini, generasi muda dapat terus mengingat dengan sejarah kelam bangsa Indonesia dan jangan sampai lupa dengan sejarah bangsanya sendiri. 

"Kita semua harus tau bagaimaina sejarah-sejarah kelam bangsa kita, jangan sampai orang-orang bahkan mahasiswa buta dalam sejarah yang terjadi di negara kita sendiri, jangan hanya berasumsi saja tanpa kita mengkaji peristiwa-peristiwa yang terjadi. Pointnya adalah jangan sampai rakyat bangsa ini lupa dengan sejarahnya," tutup Budiman Zaid.

Redpel : Gizemli
Penulis : Satria

Komentar

Postingan Populer