BINCANG BUDAYA "KALI PASIR TEMPO DOELOE "

BINCANG BUDAYA "KALI PASIR TEMPO DOELOE "

Jurnis.id- Berharap dapat mempublikasikan budaya yang terkubur, warga desa Kali Pasir menggelar acara Bincang Budaya yang bertemakan "Kali Pasir Tempo Doeloe" Bertempatan di Desa Kali Pasir, Kota Tangerang pada 27 September 2023.

Acara ini membahas mengenai sejarah Kota Tangerang yang sekarang mulai terlupakan. 

Menurut Rauvi, selaku ketua pelaksana, diadakannya acara ini dapat mempertahankan dan melestarikan wisata pusaka budaya sejarah Kali Pasir sebagai titik nol tangerang.

"kegiatan ini bertujuan dapat mempertahankan & melestarikan wisata pusaka budaya yang sudah ada dari dulu dan menambahkan wawasan khususnya generasi muda sekarang terkait sejarah Kali Pasir yang sebagai titik nol tangerang," ujar Rauvi

Ketua Pelaksana yang sekaligus menjadi pemegang Cagar budaya di DKM setempat ini berharap dengan adanya acara ini kita dapat menambah pengetahuan mengenai sejarah Kali Pasir yang menjadi perkembangan sejarah Tangerang dan dapat lebih dikenal lagi.

"Acara yang sangat bagus ini dapat membuat anak-anak muda sekarang tidak hanya terfokus pada gedget yang mementingkan masa kini tapi juga dapat terus menggali-menggali tentang kebudayaan atau sejarah masa lalu di sekitar kita, " tutup ibu Nanum selaku peserta acara

Redpel : Gizemli
Penulis: Aini

Komentar

Postingan Populer