SAMBUT ANGGOTA BARU UKM MEA UNIS MELALUI PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR (DIKLAT)

SAMBUT ANGGOTA BARU UKM MEA UNIS MELALUI PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR (DIKLAT)

Jurnis.id- Momentum penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2023 menjadi momen yang dimanfaatkan dalam penerimaan anggota baru di berbagai organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS). Salah satunya yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Master Entrepreneur Academy (MEA), dimana merupakan organisasi yang bergerak di bidang kewirausahaan dan pengembangan diri.

MEA menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki ketertarikan dan kemampuan serta ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bidang kewirausahaan dan penjurusan minat dan bakat.

Setelah membuka penerimaan anggota baru dan berbagai seleksi yang telah dilakukan demi proses regenerasi yang lebih baik, UKM MEA melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLAT) sebagai salah satu syarat wajib dalam penerimaan sebagai anggota tetap UKM MEA. Pada kegiatan DIKLAT tersebut diisi pengenalan lebih dalam mengenai UKM MEA itu sendiri beserta pengenalan struktur organisasi yang ada di dalamnya.

Kegiatan Diklat tersebut digelar di Villa Megamendung, Kabupaten Bogor yang
dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2023, dengan mengusung tema “Membangun Mahasiswa Yang Mandiri, Kreatif, Agamis, Profesional, Berani Bersosial dan Berkarakter”.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta calon anggota baru, yang mana peserta tersebut terdiri dari mahasiswa semester 5 hingga semester 1. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Demisioner UKM MEA, PLT Presma UNIS, dan Dewan Mahasiswa UNIS.

Ikhsan Nur Hakim, selaku Ketua Umum UKM MEA menyebutkan bahwa adanya kesulitan dalam pencarian calon anggota baru dan keraguan untuk melaksanakan diklat dengan cepat. Namun dengan antusias dan semangat dari panitia serta peserta kegiatan ini berjalan sukses.
“Kesulitan mungkin seluruh organisasi kampus juga merasakan saat ini bahwasanya
minimnya minat mahasiswa sekarang yang ingin berorganisasi, dan waktu itu sempat ada
pengkajiannya juga. Kita juga sempat tidak yakin untuk melaksanakan kegiatan diklat cepat. Tetapi dengan usaha teman-teman semua alhamdulillah berjalan lancar hingga ada peserta
dari semester 5,3,1 yang berdominan mahasiswa semester 3 dan 1,” tuturnya. 

Redpel : Gizemli
Penulis : Auri

Komentar

Postingan Populer