MENWA menggelar PREDIKSER sebelum melakukan Pelatihan Dasar Militer

MENWA menggelar PREDIKSER sebelum melakukan Pelatihan Dasar Militer 
Jurnis.id - Resimen Mahasiswa (MENWA) sedang mengadakan acara Orientasi Satuan, atau dikenal dengan nama Pra Pendidikan Dasar (PREDIKSER), yang dilakukan pada saat sebelum calon anggota melakukan pelatihan dasar militer yang dimulai hari ini (28/10/23) sampai besok (29/10/23) di kampus Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS). 

MENWA sendiri adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa, beranggotakan para mahasiswa yang tertarik dan memiliki keterampilan dalam menjaga NKRI.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu "agar mereka memiliki pengetahuan sebelum ke jenjang yang berikutnya, dan mengetahui apa itu MENWA, apa itu tupoksi MENWA, apa itu PDS, dan segala hal mengenai MENWA,” ujar Nur Hafni selaku ketuplak dan wakil komandan satuan.

Acara ini berjalan dengan lancar namun memiliki kendala mengenai pemateri, Nur Hafni berkata "kendalanya itu ada di pemateri, karena sebagian pemateri ada upacara di provinsi dan ada acara di instansi masing-masing".

Untuk pembahasan pada acara kali ini yaitu mengenai wawasan kebangsaan, sejarah dan prosedur MENWA, karakter building, dan pendahuluan bela negara.

Nur Hafni berharap "semoga mereka bisa menanamkan dan melaksanakan kedepannya nanti, dan pada saat itu mereka bisa menjelaskan kepada pelatih maupun kepada anggota, apa yang didapat pada acara PREDIKSER selama 2 hari ini,” katanya.


••••••
Redpel : Feari
Penulis : Adi

Komentar

Postingan Populer