Mahasiswa 3C Ilmu Komunikasi Sukses Menggelar Rangkaian Webinar

Mahasiswa 3C Ilmu Komunikasi Sukses Menggelar Rangkaian Webinar


Jurnis.id- Mahasiswa 3 C Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, menggelar webinar, acara tersebut mengusung topik "Bolehkah Kampanye Politik di Kampus?", secara gratis pada via Zoom Meeting (online), sabtu, 14 Oktober 2023.
Melani Putri, selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan informasi pengetahuan, dan diskusi seputar topik kampanye politik di kampus yang sering menjadi polemik dan kontroversi di masyarakat.
Acara ini menghadiri moderator dan narasumber yang berkompeten dibidang politik hukum, dan pendidikan. Alamsyah, S. S., M. I. Kom sebagai Moderator, dan Rommy Edward Pryambada, S. S., M. I. Kom sebagai pembicara pertama, serta Zainal Muttaqin, S. P sebagai pembicara kedua.
“Saya pribadi sangat setuju dengan adanya kampanye di kampus, tapi memang yang menjadi tantangan itu sebenarnya siapkah kampus menghadapi atau mengikuti peraturan Mahkamah Konstitusi yang telah dibuat ini,” ujar Rommy.
Ia menyampaikan bahwa benefit diperbolehkannya kampanye di kampus yakni adanya ruang dimana teman - teman mahasiswa bisa mengekspresikan diri dengan melakukan kritik secara langsung.
"Kampanye itu tidak hanya penyampaian visi-misi program, nah tapi juga citra diri yang bisa kita lihat banyak spanduk, billboard dan lain sebagainya yang terpasang dengan berbagai macam gaya," Ucap Zainal.
Menurutnya, batasan kampanye itu ada tiga antara lain:
1. Tim Kampanye atau peserta pemilu hadir atas undangan
2. Tidak membawa alat peraga kampanye atau bahan kampanye dalam bentuk apapun
3. Mendapatkan izin dari pengelola fasilitas pihak yang berwenang.
"Semoga kita dengan mudah menangkap pemahaman materi yang diberikan oleh para narasumber - narasumber, dan bisa mengamalkan ilmu serta pemahaman yang sudah kita dapatkan," tutup pihak penyelenggara.

Redpel : Gizemli
Penulis : ica

Komentar

Postingan Populer