UKM JURNIS Lakukan Bakti Sosial

UKM JURNIS Lakukan Bakti Sosial



Jurnis.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik mengadakan Bakti Sosial bagi anak-anak Yatim Piatu Panti Asuhan Izmi di perumahan Kuta Bumi 5 RT.03/18 Blok D3 no.7, Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Tebar Kebahagiaan dan Raih Keberkahan bersama di bulan Suci Ramadhan”. (8/4/2023).

Kegiatan ini diawali dengan briefing panitia yang dipimpin oleh Lidya Inayah Djulianti selaku Ketua Pelaksana. Setelah briefing, panitia segera mempersiapkan kebutuhan perdivisi. “Awalnya aku ngerasa ini beban banget ya jujur, karena sebelumnya gapernah ngerasain jadi ketua pelaksana. Tapi lama-lama ya jadi lapang aja ga ngerasa ini beban gitu, apalagi panitia yang lain juga oke diajak komunikasinya”, ujar Lidya.

Sebelum kegiatan berlangsung, anggota JURNIS terlebih dahulu melakukan aktivitas penggalangan Donasi pada tanggal 25 Maret sampai 4 April 2023 yaitu berupa sumbangan dalam bentuk uang. Total uang yang terkumpul senilai Rp 1.093.500. 

“keluarga besar JURNIS mengucapkan terimakasih kepada Donatur yang sudah menyisihkan sebagian harta nya untuk disumbangkan kepada adik-adik panti asuhan Izmi”, ujar Biya selaku Ketua Umum UKM JURNIS.

Kegiatan Bakti Sosial ini melibatkan 18 anak dan 7 pengurus, dengan harapan meningkatkan rasa solidaritas dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain dan sebagai wujud kepedulian untuk membantu anak-anak Yatim Piatu Panti Asuhan Izmi dan menghiburnya dengan sukacita. 

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dikasih berkah sehat, ilmu yang bermanfaat, apa yang menjadi keinginan semoga cepat tercapai, dan diangkat derajatnya”, ujar Rosita selaku Ketua Panti Asuhan Izmi.
•••

Penulis : Rifsya
Redpel : Feari
Dokumentasi : Gusti

Komentar

Postingan Populer