Ditargetkan untuk Masyarakat Umum, Pelatihan Kedua BMC Kebanyakan Mahasiswa

Ditargetkan untuk Masyarakat Umum, Pelatihan Kedua BMC Kebanyakan Mahasiswa 


BMC ( Balai Media Center )  menggelar pelatihan kedua, yang bertempatan di aula Cipondoh, kota Tangerang pada Minggu, 9 April 2023. Sebagian besar acara ini dihadiri oleh Mahasiswa.

pelatihan kedua dengan membawa tema “ Video Jurnalistik” diikuti dari beberapa mahasiswa yang ada di Tangerang yaitu mahasiswa UMT, mahasiswa Unis dan juga beberepa delegasi dari organisasi kampus mereka. 

Irfan maulana, ketua pelaksana menyampaikan acara ini seharusnya menargetkan masyarakat umum tujuannya agar masyarakat terpikat dengan dunia Jurnalistik. 

“jadi Balai Media Center Tangerang Raya ini sedang mengadakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan kepada masyarakat umum, tapi yang sebagian besar datang adalah mahasiswa. Tujuan kita mengadakan jurnalistik ini dengan ketertarikan masyarakat atau mahasiswa terhadap jurnalistik.”  

Acara ini berlangsung dalam 3 Minggu sekali dan Minggu pertama sudah dilaksanakan dengan tema Foto Jurnalistik.

"Adapun pelatihan ini berlangsung selama bulan ramadhan, Minggu pertama kita sudah mengadakan pelatihan jurnalistik foto, yang kedua video jurnalistik dan news anchor atau pertelevisian, yang ketiga kita mengadakan pelatihan penulisan jurnalistik," ujar Irfan.

Irfan menambahkan adanya pelatihan ini menghadirkan reporter sebagai pemateri praktisi dari berbagai media pertelevisian. 

"Pemateri yang dihadirkan ini, pemateri praktisi atau langsung reporter atau wartawan jadi ilmu yang didapatkan adalah ilmu real yang ada dilapangan, begitu juga kita ngasih teori materi full yang ada dilapangan.”

Irfan berharap dengan digelarnya pelatihan ini dapat menumbuhkan minat masyarakat umum dan mahasiswa yang tertarik dengan jurnalistik untuk ikut serta dalam dunia kejurnalistikan. 

"Harapan kita dengan adanya pelatihan jurnalistik ini akan semakin menumbuhkan minat teman-teman mahasiswa atau masyarakat umum yang tertarik dengan dunia jurnalistik bisa mendalami dan terjun tentang kejurnalistikan," Kata irfan.

Penulis : Ibensy
Redpel : Feari
Dokumentasi :Irfan Maulana

Komentar

Postingan Populer