Mengasah Kemampuan Jurnalistik, 6A Ilkom Unis Tangerang Bangun Media Digital Createen

Mengasah Kemampuan Jurnalistik, 6A Ilkom Unis Tangerang Bangun Media Digital Createen



Jurnis.id - Terbentuk pada awal Februari 2023, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester 6 konsentrasi jurnalistik membangun media digital bernama Createen.

Dasar terbentuknya Createen ini untuk memenuhi tugas mata kuliah manajemen media massa yang diampu oleh Een Irianti selaku dosen pengampu. 

Namun, media ini juga menjadi wadah kelas 6A Jurnalistik dalam mengasah kemampuan menulis dan mata kuliah yang telah dipelajari.

“Createen sebenernya dibentuk untuk memenuhi tugas mata kuliah manajemen media massa, namun juga sebagai wadah bagi kami para mahasiswa untuk melakukan manajerial pembangunan media dan mengasah kami sendiri dalam membuat berita,” ungkap Helena, selaku Direktur Createen.

Creative Teenagers alias Createen ini memiliki sebuah visi menjadi media online yang terkemuka dan profesional untuk memberikan informasi di kalangan muda yang menarik, aktual dan faktual. 

Media ini difokuskan dalam mengangkat informasi yang sedang viral di beberapa platform media sosial, dengan beberapa kanal pilihan seperti lifestyle, entertainment, maupun sport. 

Helena mengungkapkan tak hanya media digital, Createen kini membawahi Createen Podcast di Spotify dan media YouTube yang akan segera dibangun nantinya.

“kami berharap media ini bisa menjadi pusat informasi khususnya di kalangan anak muda,” ungkapnya.

Informasi Createen bisa dijumpai pada akun Instagramnya @createen.id dan membawahi podcast bertemakan Ramadhan di platform Spotify Createen Podcast.

Penulis : Ze
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer