BMC Gelar Pelatihan Jurnalistik di Bulan Ramadhan

BMC Gelar Pelatihan Jurnalistik di Bulan Ramadhan 

Balai Media Center (BMC), Tangerang Raya menyelenggarakan acara pelatihan jurnalistik dengan mengusung tema “ Ngabuburit Jurnalistik Ramadhan” di Aula Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu,(02/04).

Acara besar ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh BMC. Ngabuburit Jurnalistik Ramadhan sendiri dibuka untuk semua kalangan masyarakat. 

Acara ini dibuka dengan penyampaian pemateri oleh Wawan Kurniawan mengenai Fotografi Jurnalistik. Selain itu, Wawan sendiri mengajak audiens untuk praktek langsung dalam pengambilan foto. 

Menurut Irfan, selaku Ketua Pelaksana acara Ngabuburit Jurnalistik Ramadhan mengatakan, alasan digelarnya acara ini yaitu karena kepedulian terhadap pendidikan jurnalistik terutama di wilayah Tangerang. 

“ Alasannya kita mengadakan acara ini karena kita peduli dengan pendidikan jurnalistik terutama di tangerang, karena pers kan merupakan bagian dari pilar demokrasi, setelah yudikatif, eksekutif dan legislatif baru kemudian pers, fungsi pers sendiri untuk menjaga kestabilan demokrasi. Nah, dari situ kita berfikir kenapa enggak mencoba untuk melakukan pelatihan jurnalistik ini,” tuturnya 

BMC digelar atas dasar berbagi ilmu kepada masyarakat, khususnya mahasiswa yang hanya mendapatkan teori dibandingkan dengan praktik atau bahkan sebaliknya, BMC memberikan pemahaman terkait hal tersebut.

“Ilmu praktek dengan materi berbeda, kadang ilmu di teori gak ditemuin di ilmu praktek dan sebaliknya. Karena ilmu praktek itukan ilmu real jadi kita mau ngasih pemahaman kepada mahasiswa atau masyarakat umum,” tambahnya. 

Guna BMC semakin berkembang dan bermanfaat disekitar masyarakat, Irfan menyampaikan harapannya. 

“ Harapannya semoga BMC semakin maju dan tetap menjadi bagian penjaga demokrasi,” ungkap Irfan. 

Penulis : Fahra
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer