Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Sukses Gelar PKKMB 2024, Langkah Awal untuk Mahasiswa Baru

Jurnis.id - Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang telah menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 yang diselenggarakan selama 2 hari tepat pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024. Acara ini dilaksanakan di Auditorium, Gedung Muh. Astary Lantai 6. 

Tema PKKMB tahun ini ialah 
“Menggali potensi, mengukir prestasi, untuk mahasiswa UNIS”

PKKMB ini dihadiri langsung oleh jajaran Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Yakni Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf (YIS), Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Serta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III. Ditambah dengan Dekan Fakultas yang ada di UNIS.
 
Ada pun kolaborasi antara ormawa dan dosen untuk kepanitiaan pkkmb, untuk kolaborasi dihari pertama ini untuk acaranya mungkin lebih unggul dari dosen, namun untuk setiap ormawa juga berkolaborasi untuk membimbing mahasiswa baru dan memberikan arahan segala macem, lalu juga dari bem u ada pemaparan, pengenalan dari setiap kabinet, ada beberapa fakultas yang dikumpulkan lagi oleh bem fakultas nya untuk memeriahkan hari esok

Mahasiswa yang mengikuti PKKMB tahun ini sekitar 924 Mahasiswa Baru, terdiri dari 6 Fakultas mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas Teknik (FT).

Adapun tema dan konsep pada pkkmb tahun ini untuk hari pertama fokus ke akademik, pengenalan kampus, pemaparan dari rektor, wakil rektor 1 yang membahas akademik nya dan wakil rektor 2 yang membahas keuangan dan fasilitas, dan bem u juga membahas bagaimana organisasi mahasiswa di unis sendiri, untuk hari kedua diambil oleh fakultas, ada pemaparan dekan fakultas, bem fakultas dan hima dari fakultas itu sendiri, di siang sampai malam hari itu diadakannya pentas kreasi mahasiswa, puncaknya pada ukm yang menampilkan karyanya di pkkmb tahun ini.

Rezi selaku wakil ketua pelaksana mengatakan “mungkin ada perbedaan di hari pertama dan kedua, di hari kedua mungkin euforianya lebih wah karna ada pentas kreasi mahasiswa dan ada adu yel-yel dari setiap fakultas, lalu juga ada smoke boom dari setiap fakultas yang berbeda-beda warna, nanti juga adanya penampilan dj dari temen usb dimalam hari,” katanya.

Terdapat dua mahasiswa baru ilmu komunikasi Aldi riyansyah mengatakan “ PKKMB tahun ini seru, jadi punya banyak teman lain dan pengetahuan tentang lingkungan sekitar kampus,” ungkap Aldi



•••••
Penulis : Gilang 
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer