UNIS Gelar Pembekalan PKKMB, Persiapkan Mahasiswa Baru Hadapi Dunia Perkuliahan


Jurnis.id - Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) menyelenggarakan pembekalan untuk PKKMB calon mahasiswa baru pada (29/8) yang bertempat di Gedung Muh. Astary, lantai 6 Auditorium. Acara ini diikuti oleh 903 calon mahasiswa baru S1 dengan tujuan utama agar calon mahasiswa baru mengetahui dengan detail mengenai tata tertib dan keperluan perlengkapan yang dibutuhkan ketika mengikuti PKKMB.

Dalam pelaksanaannya, Bian selaku divisi acara menyampaikan beberapa peraturan dan tata tertib umum yang harus diikuti seperti penggunaan dresscode, larangan membawa kendaraan, dan lainnya, dilanjut dengan gladi resik, sesi tanya jawab, lalu penutup.

Rezi selaku Wakil Ketua Pelaksana mengungkapkan persiapan panitia di tingkat Universitas dan Fakultas sudah cukup matang, namun tetap ada beberapa kendala yang dihadapi. Oleh karena itu, penting bagi setiap panitia untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama agar semua berjalan dengan lancar.

Rezi berharap agar para calon mahasiswa nantinya lebih mengenal bagaimana kehidupan kampus, dan juga organisasi, supaya bisa lebih mudah untuk mencari relasi.

"Saya harap bisa membranding nama UNIS, dengan kebanggaan yang merupakan Universitas pertama di Banten, agar dapat mengajak orang lain untuk daftar di tahun berikutnya,"tambah Rezi.

Beberapa perwakilan calon mahasiswa baru program studi Ilmu Komunikasi menyampaikan sudah cukup siap untuk mengikuti PKKMB, mereka juga mengatakan alasan memilih UNIS, salah satunya karena merupakan Universitas pertama di Banten, dan biaya yang cukup terjangkau.

"Pembawaannya cukup enjoy, dan dengan adanya pembekalan tersebut membuat kita jadi lebih mengetahui tata tertib yang ada," tutup Fajri salah satu calon mahasiswa baru.


•••••
Penulis: Zahra 
Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer