Masyarakat Mauk Barat Antusias Ikuti Sosialisasi Marketing dan Packaging oleh Kelompok 10 KKK UNIS


Jurnis.id - Kelompok 10 KKK UNIS desa Mauk Barat mengadakan proker sosialisasi dari Divisi Ekonomi, yang dimana kegiatan ini berupaya untuk mengajak dan mendorong Masyarakat desa Mauk Barat untuk dapat berwirausaha, sosialisasi ini mengangkat tema “Menumbuhkembangkan Minat Wirausaha Masyarakat dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam Yang Tersedia”. (7/8)

Dalam menjalankan program kerja ini kelompok 10 K3 Mauk Barat menyiapkan berbagai persiapan khususnya divisi Ekonomi selama 1 minggu, walaupun banyak sekali kendala, bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respond yang positif dari Masyarakat setempat.

“Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara ini, itu terlihat pada saat shering sesion dengan narasumber, banyak sekali yang mengutarakan pertanyaan," ucap Vina Nurfadilah sebagai Koordinator Program Kerja sosialisasi ini.

Terdapat beberapa materi dalam sosialisasi ini yaitu, materi tentang Kewirausahaan, Praktek pembuatan Pempek ikan bandeng dan marketing. Sosialisasi ini di adakan di Mushola Nur Falah, desa Mauk Barat, “mushola ini mushola wanita yang memang biasa dipake untuk kegiatan," pungkas Nebilah selaku anggota divisi ekonomi. 

Sosialisasi ini juga dihadiri kurang dari 11 orang, dikarenakan target peserta acara ini hanya ibu-ibu sekitar lokasi K3 Mauk Barat. Vina berharap  “sosialisasi ini diharapkan dapat membantu Masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan atau kesulitan dalam hal perekonomian.” tutupnya.


••••
Penulis: Aini
Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer