Desa Cikuya Sambut Kedatangan Mahasiswa KKK, Fokus pada Pengembangan Potensi Lokal

 

Jurnis.id - Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) mengadakan acara pembukaan juga sekaligus pelepasan kepada Mahasiswa UNIS yang akan melakukan Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK). (5/7)


Mahasiswa UNIS kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan sosial di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan, mulai dari 5 Agustus hingga 5 September 2024, ini berhasil menarik perhatian dan apresiasi dari warga setempat.


Kegiatan yang bertemakan "Mahasiswa UNIS Bergerak, Sinergi, dan Kolaborasi Membangun Desa di Kabupaten Tangerang" ini melibatkan lebih dari 50 mahasiswa dari berbagai fakultas di UNIS. Dalam acara tersebut, mahasiswa melakukan berbagai aktivitas seperti bagaimana menyentas kemiskinan, pendidikan, lingkungan dan kesehatan.


Dari mahasiswa unis yang melakukan pengabdian ini dibagi menjadi 4 divisi, yang mana mempunyai fokusnya masing masing, ada divisi pendidikan, divisi stunting, divisi lingkungan, dan divisi pementasan kemiskinan. Dan dari ke 4 divisi ini mempunyai program kerja masing masing.


Para mahasiswa yang melakukan pengabdian didsa cikuya sudah melakukan kerja sama tim yang baik dengan tingkat solidaritas yang tinggi, sehingga masyarakat setempatpun menyambut dengan baik kehadiran mereka bahkan ketika para mahasiswa sedang kesulitan para warga dengan senang hati membantu serta memberikan kesan yang baik. 


"harapan saya, semoga hasil dari pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat ini, akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, serta bisa di gunakan dan di kembangkan bukan hanya sekedar dibuat saja," ujar Dzikri Ardiansyah selaku ketua kelompok 5 KKK Desa Cikuya Kecamatan Solear.



•••••

Penulis: Bagas

Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer