UNIS Sukses Lepas Mahasiswa KKK 2024 di Wilayah Kabupaten Tangerang


Jurnis.id - Lembaga dan Pengabdian Kepada Masyarakat(LPPM) menggelar pelepasan mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) yang berlangsung pada hari Senin, 5 Agustus 2024, pukul 08.00 WIB di Gedung Serba guna Pemkab Tangerang. 

Kegiatan KKK 2024 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut hanya fokus pada pemberdayaan masyarakat di wilayah kabupaten Tangerang. Rizal Fahmi, M.Pd selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LPPM UNIS mengatakan bahwa "banyak faktor yang melatar belakangi hal tersebut diantaranya adalah kami merespon permintaan dari pihak Pemkab Tangerang pada saat audiensi untuk menerjunkan mahasiswa KKK dalam berkontribusi memberdayakan masyarakat yang tertinggal".

Tak hanya itu, Rizal Fahmi, M.Pd juga mengatakan bahwa, Acara KKK ini sedikit terhambat pada pencairan pendanaan sehingga cukup menghambat jalannya kegiatan KKK, namun sejauh ini belum terdapat kendala yang berarti, terpantau berjalan dengan baik dan lancar.

Kemudian, salah satu mahasiswa peserta KKK Febrina Indriyaningtyas mengatakan bahwa, " Persiapan KKK cukup banyak salah satunya dalam melakukan rencana program kegiatan, rancangan anggaran biaya, survei desa, survei homestay, dan perizinan ke RT setempat untuk melakukan kegiatan disekitar homestay. Serta KKK ini menjadi tantangan pada lingkungannya, walaupun bertempat tinggal di kabupaten juga tetapi lingkungan di KKK ini sedikit berbeda". 

Febrina Indriyaningtyas berharap semua program yang disusun dapat diterima dengan baik sama masyarakat dan seluruh program yang diterapkan akan berdampak, serta berkelanjutan terhadap masyarakat sekitar.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr. Drs. H. A. F. Firzada Mahalli, SE., M.Si,(asda3) Asisten Administrasi Umum, Dra. Upit kurnaesih,M.Si kabid litbang bappeda, Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, Rektor UNIS, Wakil Rektor 1, Ketua Umum YIS, Ketua LPPM, Dekanat UNIS, Kaprodi UNIS, Para ketua lembaga UNIS, dan mahasiswa UNIS semester 6.

•••••
Penulis: Putri
Redpel: Feari

Komentar

Postingan Populer