Wajib Coba, Asinan Legendaris Kota Tangerang

Wajib Coba, Asinan Legendaris Kota Tangerang

Jurnis.id - Kota Tangerang memiliki banyak kuliner favorit masyarakat. Salah satunya adalah asinan Cisadane yang sudah melegenda di kota tersebut. Bagi pecinta kuliner, khususnya yang suka dengan menu cemilan asinan Betawi, kedai yang terletak di dekat Bendungan Cisadane pintu air 10, Tangerang ini akan sangat amat sayang jika dilewatkan. 

Salah satu penjual asinan Betawi legendaris tepat di pinggir kali Cisadane yang sudah berjualan sejak 1968. Usaha asinan ini sudah diwariskan kepada generasi kedua yaitu anaknya bernama Agus. Cita rasa bumbu yang pekat dan disiram dengan saus kacang yang melimpah sukses membuat lidah tak bisa berhenti bergoyang. 

Asinan Cisadane terbuat dari beberapa sayuran seperti sayur asin, sawi, wortel, kol, toge, kacang, tahu, mentimun dan kentang yang direndam dengan air garam serta ditambah cuka sesuai resep turun temurun keluarga.

"Alasan saya memilih meneruskan jualan asinan ini karena ya punya orang tua, selain untuk sumber penghasilan supaya warisan ini tidak hilang dan tetap melegenda di Cisadane Tangerang," kata Agus (4/6).

Meski tempatnya kecil dan hanya dijual menggunakan gerobak, puluhan pembeli rela antre berjam-jam untuk membeli asinan di sini. Untuk harga tak perlu khawatir kantong jebol. Karena, untuk satu porsi Asinan Betawi Cisadane dibanderol dengan harga Rp 20.000, dengan saus yang super melimpah.

"Udah langganan beli asinan ini karena Sausnya tuh ada yang warna merah, terus ada juga saus kacang banyak dan puas. Sausnya ini pekat dan ini yang buat enak. Terus terakhir disiram gula merah warnanya gelap," ucap Mila, pembeli setia langganan asinan Cisadane.


••••
Penulis : Feari
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer