Keren! Mahasiswa UNIS Berhasil Menjuarai Sayembara Desain Logo di Perpusda Banten

Keren! Mahasiswa UNIS Berhasil Menjuarai Sayembara Desain Logo di Perpusda Banten



Jurnis.id - Muhammad Askar Kosasih, Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang berhasil meraih juara 2 dalam sayembara desain logo yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. (18/7)

Acara digelar dengan tema sayembara desain logo Perpusda Banten, Pemenang dari sayembara desain logo ini nantinya karya logo tersebut akan dijadikan Icon dan identitas dari Perpusda Banten. Ada tiga kategori pemenang dengan hadiah jutaan rupiah dimana 3 pemenang tersebut merupakan hasil murni dari penilaian dewan juri, diantaranya 
Juara 1 Rp. 7.000.000
Juara 2 Rp. 5.000.000
Juara favorit Rp. 3.000.000.

Sayembara digelar kurang lebih selama satu bulan. Sayembara ini dikhususkan untuk diikuti oleh Masyarakat Provinsi Banten. Dengan persyaratan, diantaranya karya logo harus orisinalitas, fungsional dan mengandung filosofis. 

"Acaranya berlangsung selama hampir satu bulanan, dari tahap pengumpulan karya sampai pengumuman pemenang," Ujar Askar. 

Dalam sayembara ini, setelah melalui tahap penilaian ada sekitar 10 peserta yang dipilih untuk mempresentasikan karya nya dihadapan juri juga perwakilan dari Perpusda Banten. 

Askar mengatakan bahwa dengan mengikuti ajang sayembara desain logo ini selain untuk melihat potensi diri, sayembara ini juga dijadikan nya sebuah tantangan, karena banyak nya peserta dari seluruh penjuru Banten. 

"Hal yang perlu dipersiapkan tentunya niat, lalu peralatan yang memadai untuk membuat logo menggunakan Software Adobe Illustrator, dan yang paling penting adalah ide," Tuturnya Askar. 

Askar juga mengungkapkan bahwa dalam proses pembuatan logo ia terinspirasi dari materi teknik golden rasio pada mata kuliah desain komunikasi visual. Askar juga mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada Dosen pengampu mata kuliah tersebut. 

Askar berharap akan lebih banyak lagi kesempatan-kesempatan yang diberikan dari institusi-institusi untuk sering menyelenggarakan perlombaan sebagai wadah kreativitas mahasiswa. 

"Saya berharap banyak dari institusi, baik pemerintah maupun non-pemerintah untuk sering menyelenggarakan kompetisi di bidang kreatif sebagai wadah anak bangsa dalam menyalurkan ide dan kreativitas nya," katanya Askar.

•••••
Penulis : Suci
Redpel : Feari

Komentar

Postingan Populer