"Generasi Muda Inspiratif : Mahasiswa Unis Berhasil Lolos Seleksi Program Kampus Mengajar"

"Generasi Muda Inspiratif : Mahasiswa Unis Berhasil Lolos Seleksi Program Kampus Mengajar"



Jurnis.id - Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang kembali mengukir prestasi membanggakan, Qhattrunnada As Zahra dari Fakultas Ilmu Hukum berhasil lolos seleksi Program Kampus Mengajar yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas dengan dibekali berbagai macam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, juga menumbuhkan kreativitas serta inovasi, sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di Sekolah.

"aku daftar kampus mengajar tanggal 21 Mei 2023, terus lolos pemberkasan itu di tanggal 10 Juni 2023, dan lolos seleksi tes terakhir tanggal 3 Juli 2023. Dan untuk angkatan 6 ini yang daftar sekitar 41 ribuan dan yang lolos sekitar 21.500 mahasiswa/i," ucap Qhattrunnada

Qhattrunnada menjelaskan bahwa Program ini memiliki 2 tahapan yaitu pengumpulan berkas sesuai jadwal dan tes seleksi berupa literasi dan numerasi jika lolos pemberkasan. Kemudian untuk syarat mengikuti Program Kampus Mengajar ini, ialah Mahasiswa yang aktif dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), minimal semester 4, dan IPK minimal 3,00.

Ia mengungkapkan motivasi terbesarnya mengikuti program tersebut ialah, karena ingin mencoba hal baru di luar kampus dan menurutnya program ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

"Pada saat lolos Kampus Mengajar ini adanya bantuan uang kuliah sekitar 2.4jt dan bantuan biaya hidup sekitar 1.2jt perbulannya" tutur Qhattrunnada

Setelah mengetahui keberhasilan Qhattrunnada lolos seleksi program kampus mengajar, respon dari orang sekitarnya bangga karena ini merupakan program pemerintah dan adanya bantuan dana untuk uang kuliah sehingga bisa meringankan beban kedua orang tuanya.

"Harapannya semoga tahun berikutnya makin banyak mahasiswa unis yang mengikuti kampus mengajar karena masih banyak sekolah sekolah yang membutuhkan mahasiswa untuk membantu menerapkan pendidikan berbasis teknologi yang sedang berkembang saat ini." tambahnya.

••••
Penulis : Rifsya
Redpel : Feari
Penyunting: Ezram 

Komentar

Postingan Populer