Mahasiswa UMT Sukses Mengelar Seminar Publik Speaking

Mahasiswa UMT Sukses Menggelar Seminar Publik Speaking
Jurnis.id - Public Speaking merupakan hal yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, maka dari itu harus dipelajari oleh setiap orangnya.

Oleh karena itu, para mahasiswa kelas karyawan semester 6 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengadakan Seminar Public Speaking yang mendatangkan seorang Trainer and Coach of Public Speaking yang bernama Willytan dengan tema "Show Your Quality Public Speaking and Speak Confudently" pada hari Minggu (27/07/23) jam 09.00 WIB, di gedung UMT lt. 6.

"Karena umumnya masyarakat masih kurang dalam berkomunikasi antara masyarakat ke masyarakat, dan untuk seninya pun masih kurang," ujar Azrianto selaku Ketua Pelaksana.

Perlu diketahui bahwa public speaking merupakan seni berkomunikasi yang memperhatikan Etika.

"Ketika kita sedang berkomunikasi didepan umum kita perlu jaga nilai Etika, karena "words" audience kita tersinggung selesai sudah, apa yang sudah kamu siapkan jauh jauh hari untuk presentasi, dan kamu menyinggung hati audience mu "selesai sudah" mereka akan menutup telinganya,” tutur Willytan sebagai pembicara.

Tantangan terbesar dalam Public Speaking itu adalah persiapan, sebab jika kita gagal dalam mempersiapkan maka bersiap siaplah untuk gagal. Jadi semakin kita bersiap maka antusiasme dan rasa percaya diri kita akan meningkat.

Para peserta pun antusias dalam menyukseskan acara seminar ini, dan bukan hanya ilmu saja yang dapat melainkan doorprize kepada peserta terpilih. "Semoga bisa jadi lebih baik lagi dan lebih percaya diri," kata Salwa sebagai peserta seminar.

Azrianto berharap agar para peserta untuk bisa meningkatkan lagi seni dalam berkomunikasi yaitu Public Speaking untuk bisa selalu PD, bisa selalu berkembang terus, bisa menjadi kreatif dan sebagainya.

••••
Penulis : Adi
Redpel : Feari
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer