Membanggakan! Dua Mahasiswa Unis Tangerang Meraih Juara Kang Nong 2023

Membanggakan! Dua Mahasiswa Unis Tangerang Meraih Juara Kang Nong 2023



Jurnis.id - Aura Arta Novenda dan Muhammad Ali Ridho, mahasiswa Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang berhasil meraih juara harapan 1 dan juara harapan 2 dalam kompetisi Kang Nong Kota Tangerang.

Grand Final dari kompetisi ini digelar pada Jumat, (7/7/2023) di Narita Hotel, Kota Tangerang. Acara ini mengusung tema "Pesona Kota Benteng".  

Kang Nong sendiri merupakan Duta Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang. Tujuan diadakannya kompetisi Kang Nong ini ialah untuk memperkenalkan budaya serta kesenian yang ada di Kota Tangerang.

kompetisi Kang Nong diikuti oleh 200 peserta yang merupakan pemuda-pemudi dari seluruh penjuru di Kota Tangerang. Pemenang kompetisi ini terbagi menjadi 5 kategori, yaitu Kang Nong Kota Tangerang, Wakil 1 Kang Nong Kota Tangerang, Wakil 2 Kang Nong Kota Tangerang, Harapan 1 Kang Nong Kota Tangerang, Harapan 2 Kang Nong Kota Tangerang.

Aura Arta Novenda, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini menjelaskan hal yang perlu dipersiapkan dalam kompetisi Kang Nong ini ialah dengan mempelajari budaya dan sejarah yang ada di Kota Tangerang serta Provinsi Banten.

"Hal yang perlu dipersiapkan itu tentunya belajar. Waktu di karantina kita bener-bener setiap harinya ada QnA dan juga materi tentang Kota Tangerang," ucap Aura.

Selaras dengan itu, Muhammad Ali Ridho atau yang akrab disapa Ali, menambahkan bahwa hal yang perlu mereka persiapkan dalam kompetisi ini ialah mental dan wawasan yang luas.

"Aspek yang harus dimiliki atau dipersiapkan itu 3B sih, yaitu Beauty, Brain, and Behavior. Jadi kalo looknya udah bagus juga harus diseimbangkan dengan mindset atau wawasan yang luas, dan juga attitude yang baik sih paling penting, soalnya percuma punya wawasan atau penampilan yang baik kalau attitudenya tidak baik," ucap Ali.

Aura berharap seluruh mahasiswa Unis Tangerang untuk berani mencoba hal baru yang disertai dengan doa dan usaha yang keras.

"Pokoknya aku berharap semoga semua pemuda-pemudi yang ada di Kota Tangerang, khususnya mahasiswa Unis supaya lebih aware lagi sama semua kebudayaan dan wisata-wisata yang ada di Kota Tangerang," sambungnya.

Kang Nong diadakan setiap dua tahun sekali dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang sebagai bentuk apresiasi dan bentuk nyata kontribusi bidang pariwisata, serta menjadi sarana untuk menambah wawasan bagi pemuda dan pemudi Kota Tangerang.

Penulis : Nabila
Redpel : Gizemli
Penyunting: Ezram 

Komentar

Postingan Populer