UKM Jurnalistik Laksanakan Kegiatan Diklat Calon Anggota Periode 2023/2024

UKM Jurnalistik Laksanakan Kegiatan Diklat Calon Anggota Periode 2023/2024
Jurnis.id- Pers Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (Unis) yaitu Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Jurnalistik UNIS (Jurnis) laksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk calon anggota periode 2024/2025 dengan mengusung tema "Membangun Pers Mahasiswa yang Berintegritas, Adaptif, dan Dinamis". Pada 16 - 17 Januari 2024, di Villa Graha Teduh, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang diantaranya 25 panitia dan 15 calon anggota. Sebelum menjadi anggota resmi UKM Jurnis, diadakannya kegiatan ini yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan seperti pembuatan berita, mengetahui kode etik jurnalistik, melakukan reportase kepada calon anggota.

Diklat berlangsung dengan lancar, mulai dari apel pembukaan hingga pengukuhan. Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi Kode Etik Jurnalistik yang disampaikan oleh Nebilah dan Fahra, Keorganisasian yang disampaikan oleh Feny, Kepemimpinan oleh Biya, Penulisan Berita oleh Reni, dan Teknik Reportase oleh Zeze. Tidak hanya itu, saat malam hari terdapat kegiatan pentas seni, makrab atau malam keakraban dan jurit malam. 

Menurut penuturan Vena sebagai salah satu panitia Jurnis dalam kegiatan Diklat, kegiatan tersebut dirasa sangat santai dan banyak memberi kesan. 

"Kegiatannya seru banget ya. Tahun kemarin seru juga, dan tahun ini juga enjoy. Aku masak pun santai banget, Alhamdulillah aku punya temen di divisi ini oke juga, jadi diajak kerjasamanya enak banget. Aku ngerasa Diklat kali ini keren dan seru banget sih," ujar Vena.

Para calon anggota resmi dikukuhkan menjadi anggota UKM Jurnalistik UNIS (Jurnis) periode 2023/2024 saat apel pengukuhan sekaligus dilakukannya penyematan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan Id Card Jurnis sebagai tanda resmi menjadi anggota baru.

Najmi Qolbiyah selaku ketua umum UKM Jurnalistik memberikan harapannya untuk anggota baru periode 2023/2024 untuk memiliki semangat positif terhadap perubahan. 

"Saya sebagai ketua umum berharap agar calon anggota baru dapat berintegritas tinggi, mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan keadaan dan mempunyai semangat positif terhadap perubahan-perubahan yang ada" ucap Biya.

Penulis : Habsyi
Redpel : Gizemli
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer