PEMBUKAAN DIKLAT MAPALA 2024 BERJALAN DENGAN HIKMAD

PEMBUKAAN DIKLAT MAPALA 2024 BERJALAN DENGAN HIKMAD



Jurnis.id - Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) telah melaksanakan pembukaan apel Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) pada 12 Januari 2023, bertempatan di lapangan depan Gedung Muhammad Astary, Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang. 

Pembukaan ini sebagai permulaan dari acara Diklat dan akan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara lainnya untuk melatih mahasiswa baru yang mengikuti organisasi tersebut. Acara ini mengusung tema "Mencetak Generasi yang Tangguh dan Memiliki Jiwa Solidaritas".

Pembukaan Diklat 2024 ini dihadiri oleh mapala sekota Tangerang, organisasi mahasiswa Unis Tangerang, dan lainnya.

Lina, selaku ketua pelaksana pengganti menjelaskan tujuan dilaksanakannya acara ini karena hal ini merupakan regenerasi anggota Mapala Benteng Alam.

"tujuannya karena acara ini kan regenerasi dan merupakan bagian dari tahapan untuk menjadi anggota tetap di Mapala," jelas Lina.

Diklat Mapala Benteng Alam ini diikuti oleh 15 calon anggota yang terdiri dari semester 1 sampai dengan semester 3. Acara Diklat ini dilaksanakan selama 9 hari dan calon anggota masih harus mengikuti beberapa tahap lagi untuk menjadi anggota tetap.

Lina selaku Sekretaris acara mengatakan diklat tahun ini memiliki persiapan yang cukup singkat dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"persiapannya cukup singkat, biasanya persiapsn bisa 3 bulanan, tapi tahun ini kurang lebih hanya 1 bulan," ucap Lina.

Lina berharap calon anggota Mapala saat ini selalu dalam keadaan sehat, memiliki solidaritas yang tinggi, jiwa yang tangguh, serta 15 calon anggota pada Diklat tahun ini bisa menjadi anggota tetap di Mapala Benteng Alam.

Penulis: Nabila & Nebila
Redpel: Feari
Penyunting: Ezram

Komentar

Postingan Populer