Waspada! Depresi bisa membunuh

Waspada! Depresi bisa membunuh Motivasi.



Jurnis.Id - Di zaman ini, banyak sekali anak muda yang mengalami depresi. Dikutip dari Halo.doc, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat memicu terjadinya depresi, yakni Memiliki riwayat gangguan kesehatan mental pada keluarga. Menyalahgunakan alkohol atau obat terlarang. Memiliki ciri kepribadian tertentu, seperti rendah diri, terlalu keras dalam menilai diri sendiri, pesimis, atau terlalu bergantung kepada orang lain.

Depresi juga sering kali membunuh motivasi yang kita miliki. Ketika misalnya kita harus melakukan beberapa aktivitas, namun terhambat akibat perubahan mood yang kita alami ketika depresi. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk kamu yang ikut merasakan hal seperti ini :

1. Membagi list Tugas menjadi beberapa bagian kecil, jangan terlalu di forsir.

2. Daripada memikirkan tugas yang belum dikerjakan, Cobalah untuk apresiasi setiap tugas yang sudah kamu kerjakan.

3. Mulailah untuk mengerjakan, jangan hanya dipikirkan. Banyak orang yang mengalami depresi akibat banyaknya sesuatu yang harus dikerjakan, dibanding hanya terus memikirkannya maka mulailah untuk mengerjakan sebagian kecil dari tugas yang diberikan.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk kamu yang mengalami hal serupa yakni “depresi membunuh motivasi”, untuk kedepannya cobalah untuk melakukan hal-hal yang lebih positif lagi dan jangan sampai menganggu kesehatan mental kamu sendiri.

Penulis: biya
Redpel : feari

Sumber : Kompas lifestyle

Komentar

Postingan Populer