TIPS AND TRICK: Healing Tanpa Takut Dompet Kering

TIPS AND TRICK: Healing Tanpa Takut Dompet Kering


Jurnis.Id – Sebentar lagi beberapa kawan mahasiswa akan di hadapkan oleh UAS, pasti nya kalian sudah memikirkan tujuan liburan kali ini kan. Tapi siapa yang mau healing masih khawatir tentang biaya? Sini aku kasih tips and tricknya biar kalian ga khawatir lagi tentang biaya yang akan kalian keluarkan untuk healing. Di kutip dari Sonora.ID tentang 7 Tips Liburan Murah Tanpa Menguras Dompet:

1. Budgeting
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah budgeting, yang terpenting adalah kalian harus mengatur keuangan. Dengan menentukan budget pengeluaran untuk berlibur, kalian akan lebih terarah dalam merencanakan suatu perjalanan.
2. Pesan Tiket dari Jauh Hari
Melakukan pemesanan tiket sedari jauh hari sebelum keberangkatan tentunya akan membuat biaya liburan lebih hemat. Semakin jauh jarak pembelian dengan tanggal yang diinginkan, maka semakin murah pula harga yang ditawarkan.
3. Pilihlah Tanggal yang Tepat
Tips lainnya adalah sebaiknya hindari peak season, karena musim tersebut biasanya destinasi wisata akan dipenuhi oleh pengunjung lainnya. Sebaliknya, saat low season biasanya pengunjung yang datang ke tempat wisata lebih sedikit. Keuntungannya kalian bisa menikmati lebih leluasa destinasi tersebut, serta dapat mengeksplor destinasi wisata tanpa gangguan keramaian.
4. Gunakan Promo
Tak lupa saat rencanakan liburan, kalian sebaiknya mencari berbagai promo diskon atau cashback. Di musim liburan terutama saat jelang akhir tahun seperti ini, banyak sekali penawaran promo tiket dan hotel, atraksi, hingga aktivitas liburan.
5. Siasati Penggunaan Transportasi
Riset soal destinasi tentunya begitu penting, terutama soal transportasi apa yang bisa digunakan ke destinasi yang dituju maupun ketika sudah berada di sana. Misal, bila anda bepergian ke destinasi di Pulau Jawa dengan keberangkatan dari Jakarta. Anda tak harus selalu mematok harus menggunakan pesawat, tetapi juga bisa menggunakan trasnportasi lain seperti kereta atau bus.
6. Cari Rekomendasi Makanan Murah
Tak hanya mencari obyek wisata, anda juga harus mencicipi kuliner khas di destinasi yang dituju. Maka dari itu sebaiknya kalian mencari rekomendasi berbagai kuliner yang murah melalui ulasan-ulasan yang ada di berbagai sumber.
7. Gunakan Fitur "Pay Later"
Untuk para pengguna Traveloka, salah satu yang bisa dimanfaatkan kala rencanakan liburan adalah fitur cicilan perjalanan yang tersedia seperti Traveloka PayLater. Lalu anda ketika sudah sampai di destinasi yang dituju, bila bepergian dalam grup, maka bisa urunan biaya untuk sewa mobil agar lebih fleksibel kala mengunjungi berbagai obyek wisata.
Dan harus diingat juga ya kawan jurnis, ketika liburan yang gak kalah penting adalah tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Jangan sampai kawan jurnis lagi senang-senang tapi lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan ya!
Setelah aku bantu jabarkan tips and trick nya, kalian masih khawatir gak nih tentang budget liburan nanti? Dan itu dia tips and trick yang bisa kawan jurnis jadiin patokan untuk liburan nanti.

Penulis: Venna Carissa
Redpel: Gizemli
Dokumentasi: Pinterest

Komentar

Postingan Populer