Mengenal Makanan Yang Menjadi Salah Satu Ikon Kota Tangerang

Mengenal Makanan Yang Menjadi Salah Satu Ikon Kota Tangerang



Jurnis.Id – Halo kawan Jurnis! makanan di era saat ini sudah beraneka ragam ya, mulai dari yang bentuknya terlihat normal hingga dibuat dengan keunikannya sendiri. Namun kita juga tidak boleh lupa dengan makanan daerah kita masing-masing. Salah satunya adalah Laksa yang menjadi salah satu ikon kota Tangerang.

Laksa adalah salah satu makanan tradisional yang populer di Asia Tenggara, terutama di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Laksa biasanya terbuat dari mie yang dicampur dengan kaldu berbumbu khas, seperti ketumbar, kunyit, jahe, dan cabai.

Menurut pak Didin pemilik usaha Laksa “ Saya disini sudah berjualan dari tahun 2010, saya meneruskan usaha bapak saya yang bermula dari usaha laksa keliling,"
 
Pernyataan pak Didin menegaskan bahwa makanan Laksa ini sudah ada sejak lama di Tangerang. Harga jual yang relatif murah ini juga menjadi salah satu pemikat para pecinta laksa, hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 - 30.000 sudah bisa menikmati makanan daerah ini. 

Dikutip dari infokost.id, Laksa Tangerang sendiri memiliki sebuah keunikan, yaitu terbuat dari mi tepung beras putih yang sudah direbus, kemudian ditaburi daun seledri, dan diberi kuah kuning yang kental. Adanya parutan kelapa yang disangrai serta kacang hijau di dalamnya memunculkan rasa manis sebagai cita rasa khas.

 Pemerintah Kota Tangerang sudah menyediakan tempat untuk para pemilik usaha laksa yang berlokasi di Jalan Mochammad Yamin No.113, RT 001/RW 004, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118. Disana kamu akan dapat menikmati wisata kuliner laksa yang memiliki rasa yang berbeda-beda.
Tidak hanya itu, Penikmat Laksa asal Lamongan juga mengakui bahwa selain rasanya yang lezat, Laksa juga memiliki protein dan gizi, yang tentunya tidak membahayakan para pecinta Laksa.  
 “Saya baru tahu kalau ada kuliner seperti ini yang sangat sehat, penuh dengan protein dan gizi serta rasanya yang nikmat,”ujar mas Abi.   Nah itu tadi adalah beberapa hal mengenai Laksa Khas Tangerang untuk kamu yang doyan kulineran.Untuk kamu yang mau ikut merasakan kenikmatan dari memakan laksa khas Tangerang silahkan datang ke Kawasan Kuliner Laksa Khas Tangerang. 

Penulis : Aly
Redpel : Gizemli

Komentar

Postingan Populer