Profesi Menjanjikan di Kawasan Vila Puncak



Bogor- Puncak masih menjadi primadona utama untuk berlibur masyarakat kota. Selain udaranya yang masih segar, Puncak juga menawarkan pemandangan yang indah.
Dipuncak banyak sekali berdiri vila-vila yang diperuntukan untuk wisatawan beristirahat. Selain itu, dikawasan penginapan vila pun banyak ditemui masyarakat yang berprofesi sebagai wirausaha.
Intan (32) warga sekitar Gunung Salak menuturkan bahwa wirausaha masih menjadi profesi utama masyarakat sekitar vila. “disini emang masyarakatnya banyak yang berprofesi sebagai wirausaha ya, kaya berdagang gitu contohnya. Karena dikawasan yang banyak pengunjung kaya gini, berdagang masih jadi mata pencarian yang penting lah”. Ujarnya.
Ditemui di warungnya dikawasan Gunung Salak Endah, Intan mengaku telah berjualan dikawasan itu selama lima tahun. Dengan penghasilan perharinya sebanyak 200-300 ribu rupiah.
Beliaupun menuturkan alasannya berprofesi sebagai wirausaha karena daerahnya selalu ramai pengunjung. “saya sih berjualan didaerah ini alasannya karena daerah ini tuh selalu banyak pengunjung yang berlibur, jadi saya sebagai penjual ikut kena dampaknya juga”. Ucap wanita bermata sipit tersebut.
Tak heran bahwa wirausaha menjadi mata pencarian utama dan menjanjikan dikawasan Puncak, khususnya disekitar  vila. Ramainya wisatawan yang berkunjung, menjadi alasan utama masyarakat sekitar vila berprofesi sebagai wirausaha.
Dan saat ini, Intan berusaha untuk meningkatkan pendapatannya dengan cara membuka cabang warung ditempat lain. Meningkatkan pelayanan dan menawarkan berbagai kebutuhan pengunjung menjadi kunci dan strategi utama yang dilakukan Intan.


By : Aditiya Wijaya

Komentar

Postingan Populer