Gunung Salak Endah Wisata Alternatif Puncak





Bogor- Puncak salah satu daerah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jabodetabek. Puncak dikenal dengan daerah yang sejuk,alami,udara yang segar serta pemandangan yang indah. Puncak merupakan tempat primadona untuk berlibur bagi masyarakat Jabodetabek. 

Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini sembari berlibur. Tidak hanya saat Weekend namun Weekday pun banyak yang datang untuk berlibur. Ada wisatawan yang datang bersama keluarga,kerabat,komunitas,anak sekolah bahkan sampai mahasiswa.

Gunung Salak Endah merupakan salah satu wisata Alternatif yang terletak di Bogor,Jawa Barat. Gunung Salak Endah juga tak luput dari kunjungan para wisatawan. Karena memang tempatnya yang tak kalah menarik dan indah dari wisata yang ada dibogor lainnya.

Gunung Salak Endah juga kerap dikunjungi oleh para mahasiswa yang sedang melaksakan berbagai macam kegiatan. Seperti kegiatan diklat yang sedang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Jurnalistik.

Salah satunya ialah Aditya Wijaya seorang Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. Saat ditanya apa yang dirasakan ketika berada disini. Adit mengatakan bahwa daerah Gunung Salak Endah ini masih sangat asri dan nyaman sehingga betah disini. 

Saat ditanya mengapa merasa nyaman dan betah. "udaranya sejuk,segar,masih banyak pepohonan yang rindang, pemandangannya pun indah"ucapnya. Ia telah 2 kali berkunjung ketempat ini. Ga nyesel kesini walaupun jalannya berliku liku terbayar dengan pemandangannya yang langka.

Adit berada disini sejak tanggal 9 november 2018 sampai 11 November 2018. Menurutnya lokasi yang wajib dikunjungi itu ialah wisata curug seribu,curug cigamea,wisata gunung bunder. Baginya itu merupakan wisata yang wajib dikunjungi bila berada di taman wisata GSE.

"Lingkungannya asri,hutan hutannya masih alami,udara juga masih segar dan belum banyak polusi serta pencemaran lingkungan minim. Masyarakatnya juga ramah serta santun walaupun pertama kali bertemu. Makanan favorit juga banyak apalagi yang hangat selalu menjadi incaran ketika hujan"ujarnya, ketika ditanya bagaimana pandangan tetang wisata GSE.

Memang udara yang selalu fresh menyehatkan bagi pernapasan,pemandangan yang indah membuat mata segar. Tak heran jika puncak tetap jadi primadona bagi masyarakat jabodetabek. Terlebih lagi jika weekend wisatawan membludak terkadang juga sampai menimbulkan kemacetan panjang. 

Namun situasi tersebut dapat dijadikan mata pencaharian bagi warga sekitar untuk berjualan bahkan menyewakan villa yang mereka punya. Sehingga para pemilik villa berlomba-lomba memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik kepada calon penyewanya.


By: Dito Prasetiyo 

Komentar

Postingan Populer